Jateng Raya

Vaksinasi Putra Putri KBT TNI Menuju Herd Immunity

SEMARANG – HKNews.info : Dalam rangka mendorong percepatan vaksinasi nasional serta sebagai langkah akselerasi pembentukan Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus corona, Kesdam IV/Diponegoro gelar serbuan Vaksinasi kepada putra putri Keluarga Besar TNI (KBT) dan PNS jajaran Kodam IV/Diponegoro yang bertempat di GOR Patriot Jl. Perintis Kemerdekaan, Watugong, Rabu (21/07/2021).

Untuk pelaksanaannya jajaran Kodam IV/Diponegoro melaksanakan secara serentak di wilayahnya masing-masing yang dilaksanakan selama 3 hari, dimulai tanggal 21 – 23 Juli 2021. Ditujukan kepada mereka yang belum melaksanakan vaksin pertama dengan ketentuan batas umur minimal 12 – 17 Tahun dengan target 1.000 per harinya dan akan berlanjut.

Dikatakan oleh Kakesdam IV/Diponegoro Kolonel Ckm dr. Akhmad Rusli Budi A., Sp.B., M.A.R.S melalui Kasikesprev Kesdam IV/Diponegoro Mayor Ckm Joko Mariyono, S.H., bahwa pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan ini merupakan bentuk dukungan Kodam IV/Diponegoro dalam membantu pemerintah dalam rangka pencegahan Covid-19.

“Dengan adanya vaksin ini semoga Covid-19 segera berakhir, semua masyarakat mendapatkan vaksin dan seluruh bangsa Indonesia menjadi sehat serta ekonomi dapat kembali menjadi lancar,” ungkapnya.

Pemberian Vaksin Sinovac bertujuan untuk memberikan kekebalan tubuh yang lebih akan paparan virus Covid-19 sehingga diharapkan akan menginduksi atau merangsang sel tubuh, terutama sel B untuk memproduksi immunoglobulin. Sehingga individu memiliki kekebalan pada SARS-CoV-2. Namun perlu diingat, meskipun kita telah divaksin tetap harus menerapkan protokol kesehatan disetiap aktivitas sehari-hari. (had/pendam).

 

Related Articles

Back to top button