Jateng Raya

Kapolda Jateng Cek Lokasi Karantina Pasien Covid-19 Asal Kudus di Asrama Haji Donohudan

BOYOLALI – HKNews.info – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi melakukan pemantauan langsung terhadap proses karantina bagi warga Kudus yang terpapar Covid-19 di Asrama Haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali, Senin (7/6/2021) siang.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi , saat berikan keterangan pers

Menurut Kapolda, pihaknya melakukan pengecekan langsung terkait kesiapan Asrama Haji Donohudan Boyolali, baik kesiapan lokasi karantina termasuk juga untuk kebutuhan logistik bagi mereka yang akan menjalani isolasi.

Pihaknya memastikan ketersediaan bed isolasi mandiri. Selain itu, Kapolda memastikan 1.280 pasien OTG asal Kudus akan dipindahkan ke Asrama Haji Donohudan secara bertahap.

“Hari ini saya lakukan kroscek tempat isolasi mandiri yang terpusat di Asrama Haji Donohudan. Saat ini, dari 800 bed yang tersedia, sebanyak 670 bed sudah bisa ditempati bagi yang OTG. Sudah tertata dan siap ditempati,” terang Kapolda kepada wartawan.

Lebih lanjut Kapolda menjelaskan, sebanyak 92 pasien dari 1.280 pasien telah dipindahkan ke Asrama Haji Donohudan. Selanjutnya, 1.280 pasien OTG asal Kudus akan dipindahkan secara bertahap. Irjen Ahmad Luthfi memastikan semua kegiatan dilakukan dengan protokol kesehatan (Prokes) ketat.

“Semua dilakukan dengan prokes, mulai dari datang, cama makan, oengawasan obat, pengawasan dan ketersediaan tenaga medis (Nakes) dan dokter juga lengkap. Baik diri Nakes provinsi, Polda dan Kodam,” jelasnya.

Selain itu, Kapolda memastikan logistik pasien OTG asal Kudus terjamin. Pihaknya mengimbau masyarakat OTG asal Kudus untuk bekerjasama agar pandemi bisa segera teratasi.

“Kami mengimbau masyarakat asal Kudus bisa bersama-sama agar bisa segera teratasi. Pemindahan hari ini dan besuk akan digeser secara bertahap. Kalau kurang logistik, kami juga sediakan dapur umum.” pungkasnya.(had).

Related Articles

Back to top button