Derap Perwira

30 Prajurit Yonif 406/CK Siap Berangkat Tugas Operasi Perdamaian Dunia

Usai Tuntaskan Latihan TOT Satgas Stanby Forces UNPCRS

PURBALINGGA – HKNews.info – Pangdam IV/Diponegoro diwakili Danrem 071/Wijaya Kusuma Kolonel Inf Lagan Safrudin, S.I.P. menutup kegiatan Latihan Training of Trainers Satgas Stanby Forces UNPCRS Batalyon Infanteri 406 di Aula Yonif 406/CK, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Senin (28/6/2021).

Kegiatan yang digelar mulai 15 s.d 28 Juni itu bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan kemampuan yang dibutuhkan sebagai seorang instruktur terutama pada materi CPTM (Core Pre Deployment Training Materials) serta beberapa materi tambahan seperti UN Charter, CMI dan pengetahuan tentang UNPCRS.

Melalui sambutan Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian TNI Mayjen TNI Victor H. Simatupang, M.Bus. yang dibacakan Danrem 071/WK bahwa agar para peserta memanfaatkan waktu yang ada untuk tetap mempelajari ilmu yang sudah diterima dan dapat menularkannya secara optimal pada saat pelaksanaan MTT (Mobile Training Team) kelak.

“Tetap jaga kesehatan dan kebugaran fisik serta hindari pelanggaran yang akan menjadi penghambat apabila kalian terpilih menjadi prajurit peacekeepers,” tegasnya.

Kepada 30 peserta yang mengikuti pelatihan tersebut ditekankan agar meningkatkan iman dan taqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, selalu berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI sebagai landasan disetiap langkah.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada koordinator latihan dan semua pihak yang membantu terselenggaranya latihan ini sehingga dapat terselenggara dengan aman, tertib dan lancar,” pungkasnya.(had/pendam).

Related Articles

Back to top button