Halo Surabaya

Seusai Upacara HUT ke-77 RI, Wali Kota Eri dan Forkopimda Surabaya Menyapa Veteran dan Warga

SURABAYA – HKNews.info : Seusai mengikuti upacara Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia di halaman Balai Kota Surabaya, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Wakil Wali Kota Surabaya Armuji dan juga Forkopimda Kota Surabaya langsung menyapa para veteran dan warga Surabaya melalui zoom dari lobby lantai 2 Balai Kota Surabaya, Rabu (17/8/2022).

Pada kesempatan itu, Wali Kota Eri langsung memohon doa kepada warga Kota Surabaya, terutama para veteran supaya Pemkot Surabaya bersama Forkopimda Surabaya bisa menciptakan keamanan dan bisa menciptakan rasa tentram di Kota Pahlawan ini.

“Untuk seluruh warga Kota Surabaya, dengan semangat kemerdekaan ini, ayo kita terus bergotong-royong, kita terus bau membahu, kita terus bersama-sama membangun kota ini, karena membangun kota ini menjadi luar biasa seperti saat ini, bukan karena wali kotanya. Kota Surabaya menjadi kota yang sangat luar biasa karena peran dari warga Kota Surabaya,” kata Wali Kota Eri.

Menurutnya, pahlawan sejati adalah seluruh warga Kota Surabaya, wabil khusus pahlawan hari ini adalah LVRI Surabaya yang dulu merebut kemerdekaan dan memberikan kebahagiaan pada semua anak-anak Kota Surabaya atau arek-arek Suroboyo.

“Semoga kita sebagai warga Surabaya bisa meneruskan perjuangan ini, bisa meneruskan keinginan, bisa meneruskan maksud dari para pahlawan-pahlawan pendahulu kita untuk selalu memberikan kesejahteraan, memiliki harkat dan martabat yang sama, dan memiliki derajat yang sama,” katanya.

Wali Kota Eri juga memastikan tidak ada yang paling hebat antara yang satu dengan yang lainnya. “Tidak ada yang paling sempurna di antara kita, karena kehebatan Kota Surabaya, kesempurnaan Kota Surabaya adalah kebersamaan, kesempurnaan Kota Surabaya adalah gotong royong, kekuatan kita adalah kebersamaan, insyaallah dengan bersama kita pasti bisa, pulih lebih cepat bangkit lebih kuat,” tegasnya.

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji juga ikut menyapa warga kala itu. Menurutnya, setelah dua tahun lamanya tidak bisa menggelar upacara, akhirnya kali ini warga bisa merayakan dan mengadakan upacara seperti sedia kala sebelum Covid-19.

“Inilah kebangkitan kita semua. Kami menyampaikan terimakasih kepada seluruh warga Kota Surabaya yang telah bau membau bergotong royong ikut memulihkan perekonomian, ikut membangkitkan kondisi Surabaya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono yang ikut serta dalam acara itu juga menyampaikan selamat merayakan ulang tahun Republik Indonesia, terutama kepada para pejuang veteran Indonesia yang telah menegakkan kemerdekaan Indonesia di masa lalu.

“Dengan pengorbanan yang selalu kita kenang sampai saat ini, kita berharap agar pembangunan di Kota Surabaya terus diisi dengan kebersamaan dan sinergi dari berbagai lapisan masyarakat di Kota Surabaya, antar berbagai unsur di Kota Surabaya, dan juga antar berbagai unsur pemerintahan di Kota Surabaya,” imbuhnya.

Selanjutnya, para Forkopimda juga sempat menyapa warga Surabaya via virtual. Mereka juga menyampaikan selamat merayakan Hari Ulang Tahun RI. Bahkan, mereka juga memastikan tidak akan pernah melupakan jasa para pahlawan dan para veteran yang telah berjuang di masa lalu.

Seusai menyapa veteran dan warga Kota Surabaya, lalu Wali Kota Eri bersama Forkopimda Kota Surabaya langsung mengikuti upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dari Istana Presiden. (yok)

 

Related Articles

Back to top button