Jateng Raya

Perbaikan Jembatan Wonokerto, Satlantas Polres Demak Siapkan Jalur Alternatif

DEMAK – HKNews.info – Dalam waktu dekat perbaikan jembatan Wonokerto Km. 18 Semarang – Demak yang masuk wilayah Kecamatan Karangtengah Kabupaten Demak akan mulai dikerjakan.

Kasat Lantas Polres Demak AKP M. Gargarin Friyandi, SIK MH mengatakan, jembatan Wonokerto akan di perbaiki mulai tanggal 11 Juli 2022 sampai tanggal 5 Maret 2023.

“Jembatan Wonokerto yang di perbaiki dari arah Semarang ke Demak, maka untuk sementara kendaraan dari Semarang ke Demak di lewatkan jembatan yang dari Demak ke Semarang dengan sistem Contraflow,” jelas Kasatlantas Gargarin Friyandi di Mapolres Demak, Senin (4/7/2022).

“Untuk menghindari kepadatan arus lalu lintas, pengendara kendaraan pribadi R2 maupun R4 di harapkan lewat jalur alternatif,” imbuhnya.

Jalur alternatif yang dapat di lintasi kendaraan dari Kudus ke Semarang bisa melewati Jembatan Layang – Wonosalam – Kebonagung – Gubug – Tegowanu – Karangawen – Mranggen – Semarang, pertigaan Halte Buyaran- Guntur- Karangawen – Mranggen- Semarang.

Untuk kendaraan dari Semarang ke Kudus bisa melewati pertigaan Genuksari – Pasar Genuk – Karangroto- Bulusari- Guntur- pertigaan halte Karangtengah – jalur pantura.

Dan untuk kendaraan dari Semarang ke Surabaya maupun sebaliknya di himbau untuk melewati jalur Tol.

“Saat ini satlantas Polres Demak juga telah menyiagakan tim khusus untuk mengurai kemacetan dan penanganan laka lantas guna mengatur kelancaran arus lalulintas,” pungkas Garin. (had).

Related Articles

Back to top button