Nasional

Pangdam IV/Diponegoro Dampingi Presiden RI Cek Stok Bahan Pangan di Sejumlah Pasar di Surakarta

SURAKARTA – HKNews.info : Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono dampingi Presiden RI Ir. H. Joko Widodo blusukan ke Pasar Selo, Boyolali, Jawa Tengah, Senin (10/4/2023).

Presiden mengunjungi Pasar Selo, Boyolali untuk mengecek harga dan stok bahan pangan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, sekaligus memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada para pedagang.

Setiba di lokasi Presiden langsung menyapa warga yang telah berkerumun menunggu kehadirannya, kemudian langsung masuk kedalam Pasar.

Disela-sela pengecekannya, Presiden mendapati bahwa harga bahan-bahan pokok di Pasar tersebut justru turun dua pekan menjelang lebaran.

Adapun faktor yang menyebabkan turunnya harga-harga bahan pokok tersebut karena pasokan produksi yang melimpah.

“Ternyata mendekati lebaran kondisi harga bahan pokok semuanya turun, apalagi pasokannya melimpah, dengan demikian stok pangan untuk saat ini cukup hingga lebaran nanti,” tutur Presiden.

Disisi lain Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Bambang Hermanto, S.I.P., yang turut hadir di lokasi mendampingi Kunker tersebut menyebutkan selama kunjungan Presiden ke wilayah Jateng, Prajurit Diponegoro telah disiagakan dan disiapkan untuk pengamanan Presiden beserta rombongan dalam menjalankan agendanya di Jateng.

“Mulai dari hari pertama di Jateng, Prajurit Kodam IV/Diponegoro dibantu Polri maupun Pemda telah bersiaga menjalankan pengamanan VVIP, dimana sebelumnya kita juga telah melaksanakan Rakorpam, termasuk mensterilkan lokasi-lokasi yang akan dikunjungi Presiden,” ungkap Kapendam.

Lebih lanjut dijelaskan, selain Pasar Selo, pada hari ini dijadwalkan Presiden juga mengunjungi Pasar Cepogo, Boyolali dan melanjutkan kunjungan ke gudang beras Bulog Sukoharjo, Pasar Legi serta sejumlah agenda lain di Kota Solo.

Pada kunjungannya Presiden didampingi oleh Menteri Perdagangan DR. (H.C). Zulkifli Hasan, S.E., M.M., Gubernur Jateng H. Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P., Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.St.Mk., S.H., Bupati Boyolali M. Said Hidayat., serta Forkopimda Surakarta. (hdi).

Related Articles

Back to top button