Jateng Raya

Kapolresta Banyumas Terjunkan Polwan Amankan Ibadah Sholat Jumat

BANYUMAS – HKNews.info : Kapolresta Banyumas Polda Jawa Tengah Kombes Pol M. Firman L. Hakim, S.H., S.I.K., M.Si., selalu melakukan berbagai upaya untuk menjaga kamtibmas baik pagi, siang maupun malam hari.

Seperti halnya dalam memberikan kenyamanan dalam menjalankan shalat Jum’at khususnya kepada kaum adam yang beragama muslim, Kapolresta Banyumas menerjunkan sosok Polwan untuk melakukan pengamanan disekitar Masjid yang ada di wilayah hukum Polresta Banyumas, Jum’at (2/4/2021).

Masjid tersebut antara lain Masjid Al Istiqomah, Masjid Kebondalem, Masjid Jenderal Sudirman, Masjid Agung Baitussalam, Masjid Tujuh Belas, Masjid Darussalam Daop V, Mashid Al Faruq, Masjid Nurul Ulum Unsoed, Masjid Fatimatuhzzahra dan Masjid UMP.

Sebelum melaksanakan tugas dilapangan seluruh srikandi ini terlebih dahulu diberikan pengarahan agar melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal.

“Kami menugaskan anggota Polwan untuk melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas disekitar Masjid dengan tujuan agar para jamaah dapat melaksanakan shalat Jum’at dengan tertib dan khusyuk serta untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas,” ujar Kapolresta.

Kapolresta Banyumas menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu bukti bahwa Polri khususnya Polwan Polresta Banyumas siap diterjunkan kapan pun dan dimanapun masyarakat membutuhkan kehadiran mereka sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, imbuhnya.(had).

Related Articles

Back to top button