Derap Perwira

Gencarkan Operasi Yustisi, Polres Blora Tegakkan Protokol Kesehatan

BLORA – HKNews.info – Polres Blora Polda Jawa Tengah akan all out dalam mendukung penegakkan disiplin protokol kesehatan untuk antisipasi penyebaran Covid – 19 Di wilayah Kabupaten Blora. Hal tersebut disampaikan oleh Wakapolres Kompol Drs. Joko Watoro saat memimpin apel pagi dihalaman belakang Mapolres, Senin, (21/9/2020).

Kompol Joko Watoro mengungkapkan bahwa seluruh jajaran Polres Blora di 16 Polsek jajaran akan mendukung penuh pelaksanaan operasi yustisi penegakkan protokol kesehatan.

“Kita akan kawal Inpres No. 06 Tahun 2020 serta Perbup No. 05 Tahun 2020 tentunya dengan menjalin sinergi dengan Kodim 0721/Blora serta Satpol PP dan Instansi terkait lainnya,” ucap Wakapolres.

Lebih lanjut perwira Polri yang hobi olahraga bersepeda ini menguraikan bahwa tugas untuk menegakkan protokol kesehatan ini harus dilakukan secara sungguh – sungguh dan berkelanjutan, karena selain tugas kemanusiaan, penegakkan disiplin protokol kesehatan sangat penting, terutama untuk mencegah penyebaran Covid – 19 di Kabupaten Blora.

“Intinya kita ajak warga untuk disiplin protokol kesehatan, sehingga kegiatan perekonomian masyarakat bisa terus berjalan namun aman dari Virus Corona,” urai Kompol Joko Watoro.

Kompol Joko Watoro menegaskan, jika masih ada warga yang membandel tidak patuh terhadap protokol kesehatan, maka petugas gabungan akan memberikan sangsi sesuai dengan aturan yang ada.

“Yang utama adalah kesadaran masyarakat, diharapkan masyarakat open pada kesehatan sendiri, meskipun tidak ada operasi yustisi, warga harus sadar diri menerapkan protokol kesehatan dilingkungan masing masing,” pungkas Wakapolres.

Untuk diketahui setiap harinya aparat gabungan di 16 Kecamatan di seluruh kabupaten Blora terus menggelar operasi yustisi kesehatan, dengan tujuan utama adalah untuk menciptakan kegiatan perekonomian yang aman dan bebas dari Covid – 19.(had).

Related Articles

Back to top button