Derap Perwira

Kapolda Jateng Rehab Rumah Relawan Pemakam Jenazah Covid-19 di Ungaran

SEMARANG – HKNews.info – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama dengan Police Scoot Polda Jateng Comunity beri bantuan sosial berupa bedah rumah untuk warga di Dusun Blanten RT.03 RW.08, Desa Nyatnyono, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten. Semarang, Pada Jumat (22/8/2020).

Kapolda Jateng bersama Kabid Propam Polda Jateng Kombes Pol. Mukiya dan Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartanto rencananya akan melakukan Bedah Rumah milik Latif, warga Desa Lerep, Kabupaten Ungaran Barat, dan Joko, warga Desa Batur, Kecamatan Getasan.

Latif adalah seorang  relawan dalam penanganan Karhutla, evakuasi korban bencana alam, dan relawan Gugus Tugas – memakamkan Jenazah Korban Covid 19 di Kab Semarang. relawan pengubur jenazah Covid-19.

Sedangkan Joko adalah seorang penggiat lingkungan yang aktif dalam pemberdayaan kaum muda dalam mengantisipasi karhutla dan kelestarian hutan gunung Merbabu. Beliau membentuk kampung yang selalu siaga melayani pendaki gunung Merbabu. Joko juga aktif dalam kegiatan sosial lain dengan mengedukasi peduli kesehatan berupa pembuatan jamban, sanitasi dan MCK di desanya.

Pemberian bantuan sosial ini masih dalam semarak memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 75. Tema “Indonesia Maju Bhaktimu Untuk Negeriku” tak berhenti pada Bedah Rumah pemberian bantuan sosial juga berlanjut pada pembagian sembako.

Pemberian paket sembako dan masker diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan terdampak Covid-19 sebanyak 100 paket sembako di Dusun Batur, Desa Batur, Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang.

“Pemberian Bantuan tersebut diharapkan mampu mengurangi beban masyarakat dalam kondisi Pandemi seperti saat ini,” ucap Kapolda Jateng. (had/sai).

Related Articles

Back to top button