Kapolres Rembang Bantu Dimas, Siswa SMP Anak Nelayan Yang Gagal Daring Karena Tidak Punya HP

Kapolres Rembang AKBP Dolly A Primanto, S.H., S.I.K., M.H.,
menyerahkan bantuan kepada Dimas agar bersemangat lagi dalam bersekolah.

REMBANG – HKNewsinfo : Seorang pelajar SMP di Kabupaten Rembang viral di media sosial setelah kedapatan belajar sendirian di sekolah, Ia terpaksa ke sekolah karena tidak memiliki handphone untuk mengikuti proses belajar daring (online).

Dimas Ibnu Ilyas (SMP) berusia 12 tahun anak seorang nelayan ini tak luput dari perhatian Kapolres Rembang AKBP Dolly A Primanto, S.H., S.I.K., M.H., Kapolres yang akrab disapa Dolly ini menyerahkan bantuan berupa 1 buah handphone serta paketan internet, 1 buah power bank, 1 buah tas, dan uang santunan agar Dimas lebih bersemangat lagi dalam bersekolah.

“Kita serahkan bantuan perlengkapan sekolah pada Dimas Ibnu Ilyas agar lebih bersemangat dalam bersekolah, Tidak hanya itu kita juga memberikan bantuan sedikit uang tunai pada Dimas. Semoga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, selalu berprestasi dan tercapai cita citanya,” ujar AKBP Dolly A Primanto, S.H., S.I.K., M.H.

AKBP Dolly menyampaikan, ” Saat ini di tengah pandemi virus covid-19, pemerintah terus mengajak masyarakat bergotong-royong untuk membantu warga yang tengah mengalami kesusahan akibat pandemi covid-19,” sambung Dolly.

Bantuan tersebut bisa berupa banyak hal, bisa berupa bantuan makanan bagi warga yang memang tengah kesulitan mata pencaharian, makanan, dan kesulitan untuk mengakses terhadap aktivitas lainnya.

Termasuk bantuan smartphone seperti yang dilakukan Kapolres Rembang terhadap siswa yang benar-benar membutuhkan untuk mendukung belajar di rumah dengan memanfaatkan teknologi kala pandemi virus covid-19.

“Sehingga bisa membantu untuk tetap mengikuti pembelajaran yang berbasis elektronik sehingga fasilitas atau sarana yang diberikan mampu membantu anak-anak kurang mampu itu untuk terus belajar,” tutup Kapolres Rembang.(had).

Related posts