Nasional

Tokoh Papua Jawa Tengah : “Papua adalah Indonesia”.

Mahasiswa dan Pelajar Papua di Jawa Tengah

SEMARANG – HKNews.info – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dengan Polda Jawa Tengah terus berupaya untuk memberikan perhatian sepanjang waktu terlebih dalam kondisi bahaya Covid-19 saat ini, kepada keluarga besar masyarakat Papua yang berdomisili di Jawa Tengah.

Terlihat dari berbagai bantuan sosial baik sembako maupun kebutuhan lain seperti hand sanitizer, masker serta alat-alat kesehatan lain untuk membantu masyarakat Papua yang tinggal di Jawa Tengah agar selalu merasa aman dan nyaman.

Disampaikan oleh Frans Ys. Rumpino S.Mos, M.Si sebagai salah satu staf pengajar di UKSW Salatiga kepada awak media, Senin (8/6/2020) turut memberikan apresiasi terhadap perhatian yang terus diberikan Pemerintah Jawa Tengah dan Polda Jawa Tengah kepada keluarga besar masyarakat Papua yang tinggal di Jawa Tengah.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Polda Jawa Tengah Semarang dan sekitarnya yang mana telah membantu kami di saat bencana  Covid 19 yang sementara berlangsung, tentunya kami mengucapkan banyak terima kasih untuk hal tersebut dan selaku perwakilan keluarga besar masyarakat Papua yang berdomisili khususnya di Kota Salatiga dan secara luas Jawa Tengah bahwa kami disini sangat apresiasi dengan perhatian daripada keluarga besar masyarakat di Jawa Tengah dan merasa nyaman berada di tempat ini dapat berkomunikasi dengan baik,” ucap Frans.

Hal senada diucapkan oleh Afner Sundoi selaku Sesepuh OAP di Kota Salatiga. “Saya sangat memuji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa melalui Bapak – bapak dari Polda dan juga TNI, Pemerintah Jawa Tengah yang sudah memperhatikan anak – anak kami, adik – adik kami mahasiswa di asrama Papua ini dan atas nama keluarga besar masyrakat Papua di Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang menyampaikan banyak terima kasih untuk kepedulian Bapak Kapolda melalui jajarannya yang sudah ikut memperhatikan dan peduli kepada kami,” ucap Afner.

“Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih untuk perhatian dan kepedulian dan dengan adanya kerja sama selama ini mungkin kedepan kami sebagai satu keluarga besar. Itu saja yang ingin saya sampaikan sekali lagi atas nama keluarga besar Papua mahasiswa pelajar, baik yang ada di Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang lebih khusus untuk asrama No. 2 Mansinam kami megucapkan terima kasih banyak untuk semua bantuan, perhatian dan kepedulian yang sudah di berikan kepada kami sepanjang waktu yang ada sampai hari ini. Terima kasih Tuhan memberkati,” tutupnya kepada wartawan.

Seorang mahasiswa STBI Kota Semarang asal Papua, Steven Magai juga mengucapkan hal yang sama terhadap perhatian Pemerintah dan Polda Jawa Tengah.

“Mewakili teman teman Papua dan mendampingi teman teman Papua untuk membantu Covid 19 ini melalui polda yang diberikan kepada kami. Kami sebagai mahasiswa Papua sangat mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda yang sudah membantu kami asrama Papua khususnya kami Papua yang ada di Kota Semarang,” kata steven.(had).

Related Articles

Back to top button