Nasional

Pemkot Surabaya Raih Penghargaan Media Sosial Terbaik di AMH Kemenkominfo 2023

SUTABAYA – HKNews.info : Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya kembali sabet penghargaan dari Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo RI), Senin (30/10/2023) malam. Penghargaan itu diberikan dalam acara Anugerah Media Humas (AMH) 2023.

Penghargaan tersebut, diberikan secara langsung oleh Kemenkominfo RI kepada Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Komunikasi Publik serta Statistik (IKPs) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Surabaya Indriatno Heryawan, di The Westin Surabaya. Kali ini, Pemkot Surabaya meraih penghargaan Terbaik 1 Kategori Media Sosial Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Surabaya, Ira Narulita Puspitarini mengatakan, sekarang ini, media sosial memiliki memiliki peran penting karena pengaruhnya yang sangat besar dalam kehidupan masyarakat. Kecepatannya begitu masif. Untuk itu, media sosial di era digital ini mempunyai peran efektif dalam diseminasi informasi ke publik.

“Penghargaan ini sebagai penyemangat bagi Diskominfo Kota Surabaya agar bisa terus memberikan informasi yang berkualitas dan dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Terlebih pada media sosial,” kata Ira, Selasa (31/10/2023).

Ira pun turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Diskominfo Surabaya atas kerja keras yang selama ini dilakukan. Berkat kerja keras tersebut, Diskominfo Surabaya khususnya Pemkot Surabaya mendapat apresiasi berupa penghargaan.

“Meski demikian, masih banyak yang harus kita perbaiki. Namun terima kasih banyak atas kerja keras teman-teman semuanya. Saya sangat apresiasi team work yang dibangun oleh teman-teman Diskominfo Surabaya,” ucapnya.

Ia menuturkan, bahwa penghargaan yang berhasil diraih tersebut bukan berarti membuat jajaran Diskominfo Surabaya puas terhadap kinerjanya. Karena, untuk mencapai hasil yang sempurna, baginya tidak ada kata puas dalam suatu proses.

Ia memastikan, akan terus melakukan evaluasi dan perbaikan terhadap kinerja jajaran di Diskominfo Surabaya untuk lebih baik ke depannya. Terutama, perbaikan terhadap pelayanan publik kepada masyarakat Kota Surabaya.

“Kita akan terus melakukan pembenahan terhadap proses layanan publik, baik lewat sosial media maupun pemberitaan. Dan ini juga menjadi bagian dari indikator kinerja Diskominfo Surabaya,” pungkasnya.

Diketahui, Diskominfo Kota Surabaya sebelumnya juga meraih penghargaan Jatim Public Relation Award (JPRA) tahun 2023. Penghargaan yang diraih diantaranya, Terbaik 1 JPRA 2023 Kategori Pers Rilis, Terbaik 1 JPRA 2023 Kategori Media Sosial, Terbaik 2 JPRA 2023 Kategori Website, dan Terbaik 2 JPRA 2023 Program Komunikasi Publik. (yok)

 

Related Articles

Back to top button