Halo Surabaya

Awali Tahun 2020, Yontaifib 2 Marinir Laksanakan Jam Komandan Dan Istighosah

SURABAYA – HKNews.info : Mengawali tahun 2020, prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir (Yontaifib 2 Mar) menggelar acara Istighosah bersama dengan anak Yatim Binaan Yontaifib 2 Mar dan Warakawuri Yontaifib 2 Mar di Ruang Serbaguna Yontaifib 2 Marinir Karangpilang, Surabaya. Jumat (03/01/2020).

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan Jam Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir, dilanjutkan dengan Istighosah dan doa bersama yang dipimpin KH. Abdul Malik Al Khadat dari Surabaya.

Dalam sambutannya Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Letkol Marinir Sri Utomo, M. Si. (Han), M, Tr. Opsla menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan prajurit Yontaifib 2 Mar terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Harapannya, agar di tahun 2020 Yontaifib 2 Mar semakin lebih baik dan memiliki semangat baru dalam melaksanakan tugas ke depannya, serta menjadikan tahun 2019 sebagai bahan evaluasi dan motivasi untuk tugas ke depan yang lebih baik lagi.

Menurut Letkol Mar Sri Utomo, kegiatan Istighosah bersama anak Yatim Binaan Yontaifib 2 Marinir, Warakawuri dan keluarga besar prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir tersebut dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur, mewujudkan keselamatan, kedamaian dan kemudahan bagi seluruh prajurit Yontaifib 2 Mar dalam melaksanakan setiap kegiatan maupun penugasan bagi batalyon. sebagai sarana untuk mendekatkan diri, berserah diri, meminta pertolongan dan perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Saat ini BatalyonTaifib 2 Marinir mempunyai 16 anak asuh diluar Warakawuri dan anak-anak Yatim dari keluarga besar Yontaifib 2 Marinir, ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap anak-anak yatim untuk saling berbagi kasih,” tutur Letkol Mar Sri Utomo.

Dalam acara yang khidmat dan religius itu, Danyon Taifib 2 Marinir Letkol Mar Sri Utomo melakukan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada salah satu anak yatim. Selain itu, juga memberikan bingkisan kepada Warakawuri Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir, serta uang pembinaan bagi anak yatim binaan Yontaifib 2 Mar, dengan tujuan dapat terus menjalin tali silaturahmi dan kebersamaan di lingkup keluarga besar Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir. (DispenKormar – Surabaya)

Related Articles

Back to top button