Halo Surabaya

Merespons Seruan “Surabaya Memanggil”, PT HM Sampoerna Donasikan Ratusan Oximeter

SURABAYA – HKNews.info : Surabaya Memanggil yang didengungkan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi beberapa waktu lalu, rupanya terus memantik respons dari masyarakat. Tak pelak, satu persatu elemen maupun stakeholder di Kota Pahlawan, terus mendonasikan bantuan untuk mendukung penanganan Covid-19.

Yang terbaru, PT HM Sampoerna Tbk, mendonasikan 3000 masker dan 300 unit oximeter atau alat pengukur tingkat oksigen dalam darah. Bantuan ini diserahkan langsung Kepala Departemen CSR, PT HM Sampoerna Tbk, Kukuh Dwi Kristianto kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Selasa (27/7/2021).

“Hari ini kita berkesempatan untuk memberikan 300 unit alat oximeter dan 30 ribu masker,” kata Kukuh Dwi Kristianto di sela acara penyerahan bantuan yang berlangsung di halaman Balai Kota Surabaya.

Kukuh menyatakan, bantuan dari PT HM Sampoerna Tbk tersebut, sebagai respons untuk menjawab kebutuhan penanganan Covid-19 di Surabaya. Utamanya, untuk memenuhi ketersediaan alat medis di rumah sehat yang tengah disiapkan di masing-masing kelurahan.

“Jadi ini menjawab panggilan sama kebutuhan Pemkot Surabaya untuk membuat rumah sehat di masing-masing kelurahan. Semoga ini juga dapat membantu meringankan Pemkot Surabaya dalam menghadapi pandemi Covid-19,” ungkap dia.

Menurut dia, bantuan oximeter dan masker yang diberikan telah disesuaikan dengan kebutuhan penanganan Covid-19. Tentunya kebutuhan ini sejalan dengan program pemkot melalui penyediaan rumah sehat di 154 kelurahan Surabaya.

“Kebutuhannya karena memang sejalan dengan program Pemkot Surabaya yang ingin mendirikan isolasi mandiri di kelurahan-kelurahan. Jadi memang ini kebutuhannya. Kebetulan yang belum ada dukungan itu oximeter dan ini kita berikan,” jelasnya.

Di tahun 2021 sendiri, Kukuh mengungkapkan, bahwa PT HM Sampoerna Tbk, telah mendonasikan tiga kali bantuan kepada Pemkot Surabaya. Pihaknya berharap, bantuan yang telah diberikan ini dapat semakin mendukung pemkot dalam upaya percepatan memutus mata rantai pandemi Covid-19.

“Kami ini lahir besar di Surabaya. Jadi sebagai warga usaha yang baik, tentunya kami ingin berpartisipasi, ingin turut serta dalam program-program yang dilakukan Pemkot Surabaya. Sekarang karena fokusnya pandemi, kami juga berkontribusi di dalam penanganan pandemi ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Surabaya, M Ikhsan mewakili Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengaku bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan PT HM Sampoerna Tbk.

“Jadi, alhamdulillah hari ini kita mendapat bantuan oximeter, ada juga masker. Kemudian nanti menyusul ada juga ventilator dari PT Sampoerna,” kata Ikhsan usai menerima bantuan.

Pihaknya menambahkan, bantuan oximeter ini tentu sangat mendukung pemkot dalam upaya penanganan Covid-19. Apalagi saat ini, pemkot tengah fokus menyiapkan segala kebutuhan di rumah sehat yang ada di masing-masing kelurahan.

“Ini sangat membantu sekali. Karena nanti saudara-saudara kita yang di rumah sehat bisa diukur oksigennya, karena kita sudah punya alat oximeter bantuan dari PT HM Sampoerna Tbk,” pungkasnya. (yok)

Related Articles

Back to top button