ARJ Jatim Siap Kawal KPU Umumkan Hasil Pilpres 2019

SURABAYA – HKNews,info : Menyongsong hasil Pilpres (Pemilihan Umum Presiden  dan Wakil Presiden RI) 2019, segenap organisasi yang tergabung dalam Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) Jawa Timur, bertemu kembali di Surabaya untuk memantapkan visi dan misi mendukung Paslon 01, dan menyatakan siap mengawal KPU dalam pengumuman hasil Pilpres tanggal 22 Mei mendatang.

Acara ini dikemas dalam nuansa Buka Bersama Pendukung Jokowi, di Bromo Room Hotel Sahid, Surabaya, Sabtu sore, 18 Mei 2019. Peserta datang dari segenap penjuru Jawa Timur. Mereka utusan dari ARJ Madura, ARJ Gresik, ARJ Malang, ARJ Tulungagung, ARJ Pasuruan, dan ARJ – ARJ lainnya, tak kecuali ARJ Surabaya selaku tuan rumah.

Seperti dikatakan Lidya, Koordinator ARJ Jatim, walaupun dalam skala nasional sudah mengantongi kemenangan sesuai hasil hitung cepat (quick count) yang diraih Paslon 01, namun ARJ Jatim menyatakan tekatnya tetap mengawal dan menjaganya sampai pengumuman resmi dari KPU nanti.

“Ya kita siap ‘turun’ dengan misi “save KPU dan Bawaslu” untuk menjaga suara yang sudah diraih paslon 01 jangan sampai diintimidasi oleh pendukung paslon sebelah. Jadi inilah pentingnya acara ini untuk menyatukan suara dan gerak langkah pendukung paslon 01 ke KPU. Kami didukung penuh oleh ARJ Pusat, seperti yang disampaikan Bang Aidil selaku Koordinator, dan Bang Aidar Alwi selaku Penanggung Jawab nya. Jadi kita siap menunggu komando dari ARJ Pusat untuk turun mengawal KPU dalam pengumuman hasil pemilu tanggal 22 Mei nanti,” ucap Lidya, seraya mengungkapkan ARJ merapatkan barisan untuk menghadapi ‘kaum sebelah’ yang gigih menolak kemenangan pasangan Jokowi – KH Ma’ruf Amin.

Di sisi lain, sambung Lidya, ARJ Jatim menolak aksi pihak – pihak tertantu yang berusaha  memecah – belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Selama ini kita sudah hidup rukun dalam keberbedaan aneka ragam suku bangsa dan agama. Kita menolak diadu satu sama lain. Jadi jangan karena Pilpres kita terpecah belah. Makanya kita gelar doa bersama, kita satukan kembali untuk membangun negara ini bersama bapak Jokowi menuju Indonesia Maju !” seru Lidya, seraya berpesan kepada pendukung Jokowi agar tidak arogan dan sombong, melainkan harus siap merangkul pendukung paslon 02 untuk bersatu kembali membangun nusantara.

Salah satu pencetus berdirinya ARJ Jatim, Megawati, menambahkan, bahwa KPU selaku lembaga independen yang ditunjuk pemerintah dalam penyelenggaraan pemilu, harus didukung. “Apa pun keputusan KPU adalah yang terbaik untuk bangsa, kita dukung sepenuhnya.  Selain itu kita tetap mengawal suara yang sudah terbentuk,” katanya.

Relawan Jokowi tak kenal lelah walau pun dengan keterbatasan yang ada tetap mengawal perolehan suara paslon 01. Megawati sendiri aktif bergerak ke sana – ke mari walaupun dengan tongkat penyangga karena kakinya cacad sebelah. “Yang penting visi kita tetap sama, yakni mendukung program – program Jokowi, hingga masa pemerintahan yang kedua,” ucapnya.

Sementara itu, Effendi, juga salah satu pendiri ARJ Jatim, mengungkapkan, ARJ Jatim yang didukung puluhan organ ini siap mengantar bapak Jokowi memenangkan pilpres 2019. “Kami sudah sosialisasikan sampai ke masyarakat di pelosok daerah, dan kita berharap bila terpilih nanti kita tetap akan mengawalnya, baik dalam program kerjanya maupun kepemimpinan Jokowi,” pungkasnya. (yok)

 

Related posts