Halo SurabayaHeadline

Gelar Bhakti PDKB Menandai Prestasi PLN Disjatim Tingkatkan Mutu Pelayanan Pelanggan.

SURABAYA – HKNews.info : Tepat di Hari Pelanggan Nasional, tanggal 4 September 2018, PLN Distribusi Jawa Timur meluncurkan tim khusus yang merupakan tim elit PLN, dengan nama Tim PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan). Tim ini bertugas melaksanakan kegiatan penanganan gangguan, pemeliharaan maupun pembangunan jaringan baru secara on-line atau Tanpa Padam.

Yang pasti, pembentukan Tim PDKB ini masih dalam rangka PLN Distribusi Jawa Timur meningkatkan kwalitas pelayanan bagi pelanggan. Salah satunya, terkait keluhan para pelanggan dengan adanya pemadaman listrik akibat gangguan maupun pemeliharaan sistem.

Di sinilah PLN Distribusi Jawa Timur menjawab tantangan tersebut, dengan meluncurkan Tim PDKB, sehingga penanganan gangguan, pemeliharaan maupun pembangunan jaringan tetap dilakukan petugas tanpa pemadaman listrik.

Untuk itu, sebagai bentuk nyata peningkatan kualitas pelayanan, kompetensi, kekompakan dan kepatuhan tim PDKB, PLN Distribusi Jawa Timur mengadakan Bakti PDKB Tahun 2018, yang diikuti oleh 170 personel dari 20 regu PDKB.

Kegiatan diawali dengan Apel Gelar Pasukan di Lapangan Surodinawan Mojokerto yang dipimpin langsung oleh General Manager PLN Disjatim, Bob Saril dan dihadiri oleh Forpimda Mojokerto. Usai apel, tim PDKB Area Mojokerto melakukan simulasi PDKB sentuh langsung sebelum seluruh personel akan menuju ke 70 titik pekerjaan.

Bob Saril, General Manager PLN Distribusi Jawa Timur berharap adanya Tim Elit PDKB dapat mendukung pelayanan yang handal terutama di kawasan potensial industri yang ada di Mojokerto dan Mojosari dimana kehandalan pasokan sangat dibutuhkan. Selain itu, Bakti PDKB ini juga diharapkan dapat menciptakan personel yang kompak dengan kompetensi dan tata kelola PDKB yang baik sehingga terwujud zero accident. (yok)

Related Articles

Back to top button