HKsiana

Operasi Patuh Candi 2020, Polres Blora Bersama Kodim 0721, Edukasi Komunitas Sepeda.

Polres Blora laksanakan Operasi Patuh Candi 2020 dengan mengedukasi pengguna sepeda di alun-alun Blora Jawa Tengah.

BLORA – HKNews.info : Berbagai kegiatan terus digelar oleh Polres Blora Polda Jawa Tengah untuk menciptakan keamanan, ketertiban dan keselamatan lalu lintas di wilayah kabupaten Blora. Kegiatan edukasi dan sosialisasi tertib berlalu lintas kembali digalakkan, bukan hanya edukasi tertib lalu lintas, namun Polres Blora juga memberikan edukasi tentang disiplin menerapkan prosedur kesehatan menuju era adaptasi kebiasaan baru.

Seperti yang dilakukan oleh Polres Blora, Sabtu, (25/7/2020). Melalui Satgas Ban Ops Humas Operasi Patuh Candi 2020, Polres Blora bersama Kodim 0721/Blora melakukan edukasi tertib lalu lintas menuju era adaptasi kebiasaan baru kepada komunitas pengguna sepeda di kawasan Alun-alun Kabupaten Blora.

Dalam kegiatan tersebut Anggota Satgas Ban Ops Patuh Candi 2020 Polres Blora memberikan imbauan kepada komunitas pengguna sepeda agar dalam bersepeda selalu tertib dan sopan di jalan, serta disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Kasatgas Ban Ops Ketupat Candi 2020 Polres Blora Iptu Warsono mengungkapkan bahwa pihaknya sengaja menyasar pengguna sepeda, karena tidak dipungkiri akhir akhir ini kegiatan bersepeda bersama (gowes bersama) marak dilakukan oleh masyarakat terutama ditengah pandemi corona.

“Kita ajak pengguna sepeda untuk tertib dan disiplin, baik tertib dalam berlalu lintas, maupun disiplin dalam penerapan prosedur kesehatan dalam rangka antisipasi penyebaran covid – 19 terutama dalam penggunaan masker dan jaga jarak saat bersepeda,” ucap Kasatgas Ban Ops Iptu Warsono.

Selain dari Polri turut hadir dalam kegiatan tersebut anggota Kodim 0721/Blora. Dalam kegiatan edukasi tersebut juga dibagikan masker gratis kepada pengguna sepeda dialun – alun Blora.

Sementara itu Serma Mulyanto, perwakilan Kodim 0721/Blora mengatakan bahwa pihaknya akan mendukung penuh kegiatan operasi Patuh Candi 2020 Polres Blora, “Dari Kodim 0721/Blora akan mendukung penuh kegiatan operasi ini. Mari kita bersama ciptakan keamanan, ketertiban dan keselamatan di jalan,” kata Serma Mulyanto.

Kegiatan tersebut mendapat tanggapan positif dari anggota Komunitas Gowes Guyub Rukun Blora Mustika, Sumarno, yang juga tokoh masyarakat Desa Temurejo Blora, mengapresiasi dan siap melaksanakan imbauan dari Satgas Ban Ops Patuh Candi 2020 Polres Blora.

“Kami mewakili Gowesser mengucapkan terimakasih dan tentunya akan kami laksanakan arahan dan bimbingan dari Bapak bapak aparat,” tutur Sumarno. (had).

Related Articles

Back to top button