HeadlineHukrim

Polda Jatim Tetap Waspadai Isu ISIS di Jawa Timur

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Anas Yusuf
Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Anas Yusuf

Surabaya, HKnews – Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Anas Yusuf, menegaskan, Polda Jawa Timur tetap mewaspadai isu dan gerakan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di seluruh wilayah Jawa Timur. “Semua (daerah) kita waspadai,” tutur Kapolda Anas Yusuf, kepada wartawan, Jumat (13/3).
Namun, hingga kini belum ada warga atau kelompok yang tertarik menjadi anggota atau jaringan ISIS di Surabaya atau daerah lainnya di Jatim. “Nggak ada. Kita tetap antisipasi, supaya masyarakat kita tidak terpengaruh dengan gerakan-gerakan ISIS,” terangnya.
Ia menambahkan, pihaknya akan memaksimalkan kinerja Trisula (Babinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa/Lurah) yang dicanangkan Gubernur Jawa Timur Soekarwo. “Kita terus memaksimalkan kinerja Trisula yang dicanangkan pak Gubernur. Itu supaya apapun yang terjadi di desa itu sudah sedini mungkin kita ketahui,” jelasnya.
Terkait keberadaan 7 warga Surabaya yang hilang bersama 9 warga Surakata dan Bali. Serta 16 orang yang diamankan pihak yang berwewenang di Turki, Anas mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil koordinasi interpol Indonesia hingga Kementerian Luar Negeri. “Kita masih belum pastikan, karena yang punya otoritas adalah pemerintah, dalam hal ini perwakilan kita dari Kementerian Luar Negeri yang ada di sana,” ujarnya.
“Hari ini juga sedang rapat (di Kemenlu). Tadi kami sempat komunikasi dengan teman-teman Interpol Indonesia. Hasilnya saya belum tahu,” tandasnya. (Yok/HKN)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button