Halo Surabaya

Kolaborasi Pokja POTAS, IPIP, dan PPJI, Bagi Takjil Ramadan Di Alun – Alun Surabaya

SURABAYA – HKNews.info : Bagi Takjil Buka Puasa untuk warga di Alun – Alun Surabaya, yang dihelat Forum IPIP (Ikatan Perempuan Indonesia Peduli) bersama PPJI (Perkumpulan Penyelenggara Jasa Boga Indonesia) berkolaborasi dengan Wartawan Pokja Taman Surya (POTAS), sore tadi, Selasa (2/4/2024), disambut antusias warga pelintas Jalan Gubernur Suryo, Surabaya.

Istimewanya, bagi – bagi takjil oleh ketiga kelompok ini, karena mengusung misi “Sarung Untuk Kebaikan” dan “Menolak Adanya Fenomena Perang Sarung”. Seperti diketahui, fenomena perang sarung ini banyak dimunculkan disaat Bulan Ramadhan sehingga menciderai nilai – nilai ibadah di dalam bulan suci ini.

“Di sini kami menunjukan kepedulian terhadap perempuan, dan tentunya terhadap anak-anak,” ujar Ketua IPIP Kota Surabaya, Asrilia Kurniati, Selasa (2/4/2024).

Dalam kesempatan ini, Asrilia mengatakan, jika IPIP sudah lama mempunyai program yang mengutamakan kedudukan perempuan, dan juga kepedulian terhadap anak.

“Ini wujud kami, sehingga kami sudah sekian lama berkosentrasi terhadap perempuan dan anak. Kami sudah sekian lama menjalankan program tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua POTAS Robby Juliarto mengatakan, jika program dari IPIP dan misi yang dibawa POTAS kali ini sangat klop, sehingga tak ada salahnya keduanya berkoordinasi.

“Dalam kesempatan ini, kami dibantu oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, menyerukan tolak perang sarung. Senada dengan apa yang digaungkan IPIP,” ujar Robby.

Selain itu, Robby juga mengatakan jika programnya kali ini juga untuk menjaga kondusifitas Kota Surabaya, khusunya di Bulan Ramadhan, terlebih lagi di tahun politik.

“Sebisa mungkin agar masyarakat Kota Surabaya, bisa menjaga anak-anaknya, dan memberikan imbauan agar tak turut serta dalam fenomena ini,” terangnya. (yok)

Related Articles

Back to top button