Halo SurabayaHeadline

Trophy Tour Piala Dunia U-17 Diarak di Surabaya Besok Pagi !

SURABAYA – HKNews.info : Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mengajak masyarakat meramaikan Trophy Tour Piala Dunia yang akan dihelat pada Minggu (29/10/2023). Kegiatan akan dibuka dengan kirab Trofi Piala Dunia U-17, dimulai dari Siola Jalan Tunjungan hingga ke Balai Pemuda Surabaya.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, setelah Jakarta dan Bandung, Kota Surabaya menjadi kota ketiga yang berkesempatan merasakan dan melihat secara langsung Trofi Piala Dunia U-17 di Plaza Balai Pemuda Surabaya.

“Trophy Experience dari Siola Jalan Tunjungan menuju Balai Pemuda untuk menunjukkan keseruan dan euforia menjelang perhelatan Piala Dunia U-17 tahun 2023 di Kota Surabaya,” kata Wali Kota Eri, Sabtu (28/10/2023).

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Surabaya, Wiwiek Widayati menyampaikan, Trophy Experience ini merupakan rangkaian kegiatan menuju kick off Piala Dunia U-17 tahun 2023. Kirab Trofi Piala Dunia U-17 akan diberangkatkan langsung oleh Wali Kota Eri bersama Ketua Umum PSSI Erick Thohir pada pukul 06.30 WIB di depan Siola Jalan Tunjungan. Rangkaian acara akan dimulai dengan arak-arakan bola raksasa dari Siola Jalan Tunjungan hingga di Balai Pemuda Surabaya.

“Arak-arakan akan bergerak dari Siola Jalan Tunjungan dan diikuti oleh berbagai komunitas. Di antaranya, komunitas sepatu roda, sepeda kuno, BMX, Cheerleader, Hip-Hop, anak-anak SSB (Sekolah Sepak Bola), Persebaya Surabaya, dan rekan-rekan Bonek yang ikut terlibat dalam arak-arakan,” kata Wiwiek.

Di sisi lain, untuk menyemarakan Trophy Tour Piala Dunia U-17, Pemkot Surabaya juga menyuguhkan tampilan kesenian di beberapa titik, seperti di Taman Apsari dan Taman Surya Balai Kota Surabaya di gerbang sisi selatan. Sedangkan di area Balai Pemuda Surabaya, akan di suguhkan beberapa game (permainan), hingga talkshow dengan para pemain legenda Persebaya Surabaya.

“Trofi akan di standby kan di Balai Pemuda, dijaga, diberi pengaman, dan pembatas agar masyarakat bisa melihat dan berswafoto disana. Trofi akan ada di Plaza Balai Pemuda. Ini adalah euforia yang bisa kita suguhkan saat Trophy Experience di Kota Surabaya,” terangnya.

Oleh sebab itu, perhelatan akbar Piala Dunia U-17 tahun 2023 menjadi momentum bersejarah bagi seluruh warga Kota Surabaya. Melalui Trophy Tour Piala Dunia diharapkan dapat memberikan atmosfer dan inspirasi kepada semua pihak, terutama anak-anak muda di Kota Pahlawan.

“Kami menghimbau seluruh warga Surabaya bisa menikmati acara dan bisa menjadi tuan rumah yang baik. Ini menjadi kehormatan dan kebanggan bagi kita arek-arek Suroboyo. Sebab, kota kita menjadi salah satu venue Piala Dunia U-17 maka ayo kita jaga dan mengoptimalkannya,” pungkasnya. (yok)

 

Related Articles

Back to top button