Halo Surabaya

Silaturahmi Bareng Pimpinan Media, Wali Kota Eri Cahyadi Ajak Sinergi Bangun Surabaya

SURABAYA – HKNews.info : Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mengadakan silaturahmi dengan pimpinan media sekaligus organisasi wartawan di Kota Pahlawan. Momentum ini sekaligus menjadi ajang penyerahan penghargaan karya jurnalistik serta lomba foto dan video tahun 2022.

Acara tersebut berlangsung di Graha Sawunggaling Lantai 6, Gedung Pemkot Surabaya, Rabu (14/12/2022). Kegiatan ini, dihadiri langsung Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono. Hadi pula para Asisten, Kepala Perangkat Daerah (PD) dan pejabat di lingkungan Pemkot Surabaya.

Dalam momen itu, Wali Kota Eri Cahyadi memaparkan hasil kinerja dan capaian Pemkot Surabaya pada tahun 2022. Termasuk pula rencana dan target kerja pada tahun 2023 mendatang. Di antaranya adalah terkait dengan penurunan prevalensi stunting, program padat karya untuk mengentas kemiskinan hingga peningkatan ekonomi Surabaya di tahun 2022.

“Saya matur nuwun (terima kasih) atas support seluruh anggota DPRD Surabaya dan teman-teman media. Ini yang hebat bukan karena wali kotanya, tetapi yang hebat adalah DPRDnya yang luar biasa karena mengawal anggaran sehingga tepat sasaran,” kata Wali Kota Eri Cahyadi.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Eri Cahyadi juga menyampaikan bahwa membangun Surabaya ini membutuhkan keterlibatan semua pihak. Tak terkecuali peran awak media dalam menyuguhkan informasi kepada masyarakat.

“Kota Surabaya ini akan menjadi kota yang luar biasa lebih hebat karena peran medianya. Tapi hancurnya kota ini juga bisa karena media kalau salah dalam menyampaikan berita,” ujar Cak Eri panggilan lekatnya.

Makanya dalam kesempatan itu, Cak Eri sekaligus mengingatkan jajarannya agar tak perlu takut untuk menyampaikan informasi ke awak media. Baginya, setiap kritikan yang disampaikan media adalah bentuk evaluasi agar menjadi lebih baik ke depannya.

“Ketika ada kekurangan maka itu adalah hal biasa. Kita jangan pernah takut berjalan, karena setiap manusia pasti ada kekurangan. Apa yang disampaikan (media) itu sebuah kritikan ataupun evaluasi adalah tantangan bagi kita untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya,” pesan Cak Eri.

Selain itu, Cak Eri juga mengajak jajarannya agar menjadikan awak media sebagai kawan atau sahabat. Jadikan pula awak media sebagai penyambung tali silaturahmi. Juga, penyambung lidah pemkot dalam memberikan informasi terhadap program kerja kepada masyarakat Surabaya.

“Jangan pernah ada rasa takut untuk menyampaikan ke media, karena setiap manusia tidak ada yang sempurna. Semoga sinergi ini bisa terus membawa kemajuan untuk Kota Surabaya yang luar biasa,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Surabaya, M Fikser dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini bukan sekadar acara penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba. Sebab, kegiatan yang dihadiri para pemimpin media ini sekaligus menjadi ajang paparan hasil kinerja Pemkot Surabaya.

“Kegiatan yang dihadiri teman-teman media ini sekaligus disampaikan paparan wali kota terkait keberhasilan dan capaian program kinerja tahun 2022,” kata Fikser.

Tak hanya itu, Fikser juga menyebutkan, bahwa dalam momen ini sekaligus disampaikan hasil evaluasi penilaian awak media kepada para Kepala PD di lingkungan Pemkot Surabaya. Baik atau tidaknya penilaian itu bersifat independen dan murni dilakukan awak media di lingkup pemkot. “Kami berharap hubungan kerja sama yang baik antara pemerintah kota dan teman-teman media ini dapat terus terjalin,” pungkasnya (*)

 

Related Articles

Back to top button