Jateng Raya

Polda Jateng Siapkan 320 Ribu Vaksin Untuk 15 Pesantren dan Tempat Ibadah

BATANG – HKNews.info : Polda Jateng saat ini tengah menyiapkan 320 ribu dosis vaksin tahap satu untuk para santri dan pengunjung tempat ibadah.

Demikian dinyatakan Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi saat mengunjungi Ponpes Al Munawwir, Gringsing Kabupaten Batang, Senin (6/9/2021).

Kapolda hadir bersama sejumlah pejabat utama Polda Jateng dan disambut Forkompinda Batang serta pengasuh Ponpes Al Munawir, KH Solikhin Syihab.

Dalam kegiatan tersebut para santri dan vaksinator tampak antusias dengan kehadiran Kapolda dan sempat terlibat dialog singkat dengan beliau. Diperoleh keterangan, target harian vaksinasi adalah 600 orang.

“Namun hari ini santri Ponpes Al Munawir yang melaksanakan vaksinasi 300 orang. Sisanya dilanjut besok,” ungkap salah seorang petugas.

Selain di ponpes Al Munawir, jelas Kapolda Jateng, sasaran vaksinasi berpusat di 15 Pesantren dan sejumlah tempat ibadah,” tandas Irjen Luthfi.

“Untuk dua hari ini di Jateng, kita fokus vaksinasi di 15 ponpes, 5 wihara, 5 Klenteng dan 5 gereja. Semua tersebar di 32 titik,” ungkap Kapolda.

Ditanya tentang alasan pesantren dan tempat ibadah menjadi target kegiatan vaksinasi, Kapolda menyatakan bahwa pemerintah berharap semua titik pemusatan massa dan kelompok masyarakat dapat terjangkau oleh kegiatan vaksinasi.

“Sehingga herd immunity dapat segera tercapai di seluruh lapisan masyarakat,” ungkap Kapolda.

Irjen Luthfi juga menyatakan rasa syukurnya atas penurunan penularan Covid -19 yang cukup signifikan. Namun masyarakat dihimbau untuk tetap waspada dan taat protokol kesehatan.

“Kegiatan vaksinasi akan terus digalakkan. Apabila upaya ini ditambah kedisiplinan masyarakat dalam menaati prokes, saya yakin covid dapat segera turun secara drastis,” ungkap Kapolda dengan optimis. (had).

Related Articles

Back to top button