Derap Perwira

HUT Brimob Ke-77. Brigjen Pol Abioso : Tunjukkan Eksistensi, Dicintai Masyarakat dan Raih Hati Rakyat

SEMARANG – HKNews.info : HUT Korps Brimob Polri Ke-77 dirayakan dalam bentuk tasyakuran oleh Satbrimob Polda Jateng, bertempat di Mako Satbrimobda Srondol, Kota Semarang, Senin (14/11/22).

Acara yang dilaksanakan dengan mengambil tema ‘Setia Berani Ikhlas, Berbakti Untuk Negeri’ itu dihadiri Wakapolda Jateng beserta pejabat utama Polda, Forkompinda Jateng, perwakilan TNI serta para sesepuh Brimob.

Brigjen Pol Abioso

Dalam sambutannya, Wakapolda mengungkapkan bahwa dalam sejarah perjalanannya, Korps Brimob Polri terus menunjukkan perannya mulai dari perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan, menegakkan kedaulatan dan menjaga keutuhan NKRI, hingga perjuangan dalam penegakan hukum serta berbagai tugas kepolisian berintensitas tinggi lainnya.

“Dengan genapnya usia ke-77 diharapkan Brimob Polri dapat terus menunjukkan eksistensinya kepada NKRI dan semakin dicintai masyarakat. Sehingga dimanapun personil Brimob ditugaskan senantiasa mendapat tempat khusus dihati rakyat,” ujar Brigjen Pol Abioso.

Dituturkan bahwa keberhasilan Korps Brimob Polri dalam menanggulangi ancaman Kamtibmas di Indonesia, tidak terlepas adanya dukungan dari masyarakat bangsa dan negara yang menginginkan rasa aman dan nyaman tercipta di negeri ini.

Sementara itu Dansat Brimob Polda Jateng Kombes Pol Yopie Indra Prasetya saat membacakan amanat Kakor Brimob Polri Komjen Pol Anang Revandoko turut mengucap terima kasih yang sebesar-besarnya kepada segenap bangsa Indonesia, pemerintah Republik Indonesia dan kepala epolisian negara Republik Indonesia atas kepercayaannya kepada Korps Brimob Polri.

“Kepercayaan yang telah mendorong, mendukung dan memungkinkan transformasi Korps Brimob Polri menjadi kesatuan yang semakin profesional dan modern dalam tugas pokoknya penanggulangan gangguan kamtibmas berintensitas tinggi di tanah air,” ujarnya.

Dirinya berharap Korps Brimob Polri dapat senantiasa memberikan perlindungan dan pelayanan kepada setiap yang membutuhkan guna memastikan bahwa Indonesia yang kita cintai ini akan selalu menjadi rumah yang ramah bagi setiap anak bangsa tanpa memandang suku, agama, ras dan golongannya

Usai sambutan, kegiatan syukuran dilanjutkan dengan doa bersama dan prosesi pemotongan tumpeng secara bersama oleh Waka Polda didampingi Dansat Brimob.

Potongan tumpeng kemudian diserahkan Wakapolda kepada personil Satbrimob Polda Jateng paling senior, Iptu Sudiman menjelang purna tugas sebagai bentuk terimakasih atas dedikasi dan pengabdian yang diberikan hingga jelang akhir masa dinasnya.

Dansat Brimob kemudian menyerahkan potongan tumpeng selanjutnya pada anggota Satbrimob termuda Bharada Charlie untuk memberikan semangat dan harapan sebagai generasi penerus dimasa mendatang dalam tugas brimob yang berintensitas tinggi. (had).

Related Articles

Back to top button