Tak Berkategori

Kodim 0733/KS Gelar LCTBN dan LFPB Tingkat SMA. Dandim : “Jadilah Pemuda-Pemudi Pancasialis

SEMARANG – HKNews.info : Kodim 0733/Kota Semarang menggelar Lomba Cepat Tepat Bela Negara (LCTBN) dan Lomba Formasi Pengibaran Bendera Tingkat (LFPB) SMA Kota Semarang Tahun 2022.

Dalam kegiatan Lomba Cepat Tepat Bela Negara dan Lomba Formasi Pengibaran Bendera Tingkat SMA Kota Semarang Tahun 2022 tersebut diikuti 17 sekolah.

Dibagi menjadi 37 tim peserta LCT-BN masing-masing tim 3 orang dan 15 tim peserta LFPB masing-masing tim 20 orang memperebutkan piala bergilir Kodim 0733/Kota Semarang.

Dandim 0733/KS Kolonel Inf Honi Havana mengatakan, kegiatan tersebut merupakan ajang kreatifitas dan seni Paskibra.

Hasil lomba sendiri yakni Juara Kategori LFPB (Lomba Formasi Pengibaran Bendera ) Juara I SMA N 3 Semarang, Juara II SMK Penerbangan Kartika Aqasa Bhakti Semarang dan Juara III SMA N 7 Semarang.

Pada Kategori LCT-BN (Lomba Cepat Tepat Bela Negara) Juara I SMA N 1 Salatiga, Juara II SMA N 10 Semarang dan Juara III SMA Sultan Agung 1 Semarang.

Untuk Juara Umum Piala Bergilir Dandim 0733/KS kategori LFPB yakni SMA N 3 Semarang.

“Selamat untuk semua Tim yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini, kami sangat apresiasi dan bangga kepada semua siswa-siswi. Ini bukan soal menang atau kalah akan tetapi bagaimana memaknai kegiatan ini. Jadilah pemuda-pemudi pengamal dan pembela Pancasila,” tegas Dandim, Minggu (20/11/22).

Dandim juga berpesan untuk para peserta untuk terus menempa diri menjadi pribadi-pribadi yang pancasilais yang mencintai kepentingan bangsa dan negara serta berbudi pekerti yang mulia.

Bagi Kolonel Honi, bahwa anak muda adalah penerus dan harapan bangsa, sehingga diharapkan kuat dan kokoh dalam menjaga serta menegakkan Pancasila. (had).

Related Articles

Back to top button