Jateng Raya

Jadi Irup Penurunan Bendera, Kapolres Demak Ingatkan Warga Kota Tetap Jaga Prokes

DEMAK – HKNews.info : Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono, menjadi inspektur upacara (irup) penurunan bendera dalam rangka memeringati Kemerdekaan RI ke-76 di halaman Setda Kabupaten Demak, Selasa (17/8/2021).

Hadir dalam upacara tersebut Bupati Demak dr. Hj. Esti’anah dan Wakil Bupati Demak KH. Ali Makhsun bersama pejabat Pemkab Demak serta unsur Forkopimda Demak.

Sebelumnya dalam upacara penaikan bendera, Bupati Demak dr. Hj. Esti’anah tampil sebagai inspektur upacara. Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, upacara bendera 17 Agustus 2021 hanya diikuti puluhan peserta saja.

Pembatasan peserta upacara ini lantaran kondisi bangsa Indonesia khususnya Kabupaten Demak yang masih dilanda pandemi Covid-19.

Kapolres Demak AKBP Budi mengaku bersyukur kegiatan ini bisa terselenggara dengan baik dan lancar.

“Peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia dirayakan sederhana karena mengikuti protokol kesehatan. Kita harus merayakan kemerdekaan dengan sukacita walaupun di tengah keterbatasan,” katanya.

Kesederhanaan perayaan peringatan Kemerdekaan Indonesia tidak meninggalkan makna perjuangan para pahlawan bangsa yang sudah memerdekakan negara ini dari penjajahan.

“Mari di HUT RI ke-76 ini kita tingkatkan lagi rasa persaudaraan, jaga toleransi antar umat dan golongan, serta jauhi paham-paham radikalisme yang dapat merusak ideologi pancasila yang dapat memecah belah bangsa,” pungkasnya. (had).

Related Articles

Back to top button