Jateng Raya

Peringati HUT Lalu Lintas ke-66, Ditlantas Polda Jateng Sediakan 28.300 Vaksin

SEMARANG – HKNews.info : Ditlantas Polda Jawa Tengah dalam rangka memeringati HUT Lalu lintas ke – 66 tahun 2021 menggelar vaksinasi massal di halaman Taman Raden Saleh atau lebih dikenal ex Wonderia Jl. Sriwijaya Kota Semarang, Sabtu (18/9/2021) pagi.

??????

“Sebelumnya kita sudah melaksanakan rangkaian kegiatan yang pertama dengan mengadakan bhakti sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, purnawirawan, warakawuri di seluruh wilayah Jawa Tengah, dan vaksinasi ini adalah rangkaian kedua di HUT Lalu lintas ke-66 tahun 2021 ini,” kata Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Rudy Syafirudin, SIK, MH, saat memberikan keterangan kepada awak media di ex Wonderia, Semarang.

Lebih lanjut Rudy menerangkan pelaksanaan vaksinasi pada HUT Lalu lintas ini diperuntukkan bagi kalangan pengemudi Ojeg online (Ojol) dan pengemudi kendaraan umum lainnya, dengan target vaksin sebanyak 28.300 vaksin yang akan dilaksanakan mulai hari ini hingga tujuh hari kedepan.

“Tahapan selanjutnya akan kita laksanakan operasi Patuh Candi selama 14 hari, mulai Senin, 20 September – 3 Oktober 2021,” imbuh Rudy.

Ditekankan oleh Rudy, dalam operasi Patuh ini tidak ada penindakan ataupun penilangan dan tidak ada hal-hal yang merugikan masyarakat. Namun Rudy menghimbau dan berpesan kepada masyarakat, dengan tidak adanya penindakan dan penilangan dalam operasi Patuh di masa Pandemi Covid-19 ini, diharapkan masyarakat untuk tetap patuh dengan perundang -undangan berlalu lintas yang ada.

??????

“Jadi petugas nanti hanya akan memberikan edukasi dan teguran secara simpati kepada masyarakat dan pengguna jalan agar merasa nyaman dan petugaspun dapat menjalankan tugas dengan baik serta menghindari tindakan-tindakan yang tidak terpuji, apalagi sampai menyakiti hati seluruh pengguna kendaraan bermotor yang ada di Jawa Tengah,” tegas Rudy.

Masih kata Rudy, kegiatan ini tidak hanya di Kota Semarang saja namun seluruh Jawa Tengah, termasuk Polres-polres wilayah di Jawa Tengah serempak mengadakan kegiatan yang sama.

“Semua Polres se-Jawa Tengah mengadakan operasi Patuh Candi selama 14 hari kedepan mulai 20 September – 3 Oktober 2021 dengan operasi Simpatik bersifat himbauan dan edukasi kepada masyarakat dengan membagikan masker dan membuat poster-poster serta sosialisasi dalam mendukung rangkaian kegiatan ini,” pungkas Dirlantas Polda Jateng. (had).

Related Articles

Back to top button