Derap Perwira

Kodam IV/Diponegoro Laksanakan Baksos dan Karya Bakti di Desa Wadas

PURWOREJO – HKNews.info – Kepala Pembinaan Mental (Kabintal) Kodam IV/ Diponegoro Letkol Caj Tauhid didampingi Dandim 0708/Purworejo Letkol Inf Lukman Hakim melaksanakan karya bakti dan bakti sosial saat kunjungan ke Dusun Krajan, Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Sabtu, (12/2/22).

Kabintaldam IV/Diponegoro menyampaikan bahwa kunjungannya ini dalam rangka melakukan dialog dengan tokoh agama dan warga yang saat ini sedang mengalami permasalahan sosial yang berkaitan dengan proyek pembangunan Bendungan Bener.

“Hari ini saya bisa bersilaturahmi dengan warga untuk mengurai permasalahan sehingga masyarakat di Desa Wadas tidak terpecah belah,” ungkapnya.

Lebih jauh Kabintal menyampaikan TNI hadir melalui pendekatan keagamaan dengan menyerahkan kitab suci Al Quran di Masjid Nurul Huda. Diharapkan ini bisa dimanfaatkan sebagai sarana ibadah, sehingga bisa terjalin hubungan yang harmonis demi terciptanya suasana yang dingin antara kedua kelompok yang masih berseteru.

Selain itu juga puluhan aparat TNI, Polri, Pemda bersama warga melaksanakan karya bakti dengan sasaran pengecatan Masjid Al Hidayah di Dusun Winong serta 4 Mushola yang tersebar di Desa Wadas.

Tidak hanya itu beberapa perwakilan dari Kodim 0708/Purworejo juga menyerahkan bantuan sembako serta melaksanakan jambanisasi untuk warga.

“Semoga kegiatan ini bisa menyatukan masyarakat sehingga bisa melakukan kehidupannya secara normal dan pembangunan yang direncanakan oleh negara akan berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Sementara itu Kyai Baharudin selaku tokoh agama setempat menyambut baik kehadiran Bintaldam dan Kodim 0708/Purworejo. Ia menuturkan ada pemahaman yang sama bahwa masyarakat perlu cooling down untuk bisa guyub rukun kembali.

“Terima kasih atas bantuan Al Qur’an yang diberikan, semoga ini akan bermanfaat untuk jamaah Masjid dan Mushola di Desa Wadas,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ulung Hapsara dari Komnasham RI, Sekcam Kecamatan Bener Ibu Vivin Wulandari Feriyani S.Stp., M.M., Tokoh Masyarakat Desa Wadas Bapak Suud dan para Santri Desa Wadas. (had).

Related Articles

Back to top button