Politik

Tempo Sebulan Kampanye, Eri Cahyadi Unggul Elektabilitas. PSI : “Jaga Momentum, Kunci Kemenangan ERJI !”

Eri Cahyadi bersama timses dan relawan

SURABAYA – HKNews.info : Jelang satu bulan pesta demokrasi Pilwali Surabaya 2020, atau tepatnya pada 9 Desember 2020, elektabilitas Paslon 1 ERJI (Eri Cahyadi – Armuji) menunjuk angka 41 persen, unggul di atas Paslon 2 MAJU (Machfud Arifin – Mujiaman Sukirno) yang berada di angka 37,7 persen.

Inilah hasil survei yang dirilis Populi Center, usai melakukan surveinya dari tanggal 6 hingga 13 Oktober 2020. Cukup mengejutkan terkait keunggulan Paslon 1 ERJI mengingat tampilnya sosok Eri Cahyadi sebagai Calon Walikota Surabaya ini baru awal September lalu.

Ketua Fraksi PSI DPRD Surabaya yang juga juru bicara Timses Paslon 1 Eri – Armuji, William Wirakusuma, mengatakan, bahwa hasil survei ini bisa menjadi penyemangat bagi timses, relawan, dan simpatisan Eri – Armuji.

“Mas Eri ini baru bergerak satu bulan saja tapi bisa menyalip Pak Machfud yang sudah satu tahun lebih dulu bergerak. Ini sungguh luar biasa. Pergerakan Mas Eri dan tim langsung disambut antusiasme warga Surabaya. Itu yang saya lihat di lapangan,” ungkap William, seraya menambahkan ihwal pentingnya momuntum di Pilkada Surabaya.

Menurutnya, tingginya elektabilitas di survei menunjukkan bahwa Eri – Armuji memiliki momentum memenangkan pilkada nanti. Meskipun Machfud Arifin sudah lebih dikenal oleh warga Surabaya dibanding Eri Cahyadi.

Paslon No.1 Eri Cahyadi – Armuji

 “Dibanding paslon 02, tingkat keterkenalan Mas Eri ini sebenarnya masih belum maksimal. Masih banyak warga belum kenal siapa Mas Eri. Itu pun paslon Eri – Armuji sudah _leading_. Artinya potensi Mas Eri memperbesar kemenangan jelas masih ada. Ini yang sedang kami kejar agar tingkat keterkenalan Mas Eri mencapai 80-90 persen di akhir bulan,” tambah William.

Ketua Fraksi Partai Solidaritas Indonesia ini juga meyakini bahwa masyarakat Surabaya sudah rasional dalam menilai pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota.

Tingkat kepuasan warga Surabaya yang tinggi terhadap Walikota Tri Rismaharini yang juga berlatar belakang birokrat profesional, menjadi faktor penting terhadap tingginya elektabilitas Eri Cahyadi. Warga memiliki preferensi terhadap calon yang sudah berkiprah dan berkontribusi langsung terhadap pembangunan Kota Surabaya.

“Tingkat kepuasan warga Surabaya terhadap kinerja Walikota Tri Rismaharini, mencapai 87,3 %. Masyarakat menilai kepemimpinan Bu Risma akan dilanjutkan oleh Mas Eri karena latar belakangnya sama-sama birokrat handal. Ditambah lagi, Bu Risma juga jelas mendukung Eri – Armuji dan berulang kali menyampaikan kedua sosok ini paling mampu memimpin Surabaya dan melanjutkan kebaikan era beliau,” tambah William.

Tentunya, kunci kemenangan Eri – Armuji adalah bagaimana mempertahankan momentum ini. William menegaskan bahwa seluruh unsur tim pemenangan semakin solid bergerak baik di darat dan udara.

“Kami akan terus jaga dan bangun momentum ini menuju hari pemilihan. Kami akan jangkau rumah ke rumah, warga ke warga, kami akan yakinkan warga untuk datang ke TPS dan menggunakan hak pilih. PSI juga akan turut pastikan momentum ini berbuah pada kemenangan Eri – Armuji menjadi Walikota dan Wakil Walikota Surabaya berikutnya,” pungkas William. (yok)

Related Articles

Back to top button