Derap Perwira

TMMD Kodim Salatiga, Sinergi Membangun Negeri

SALATIGA – HKNews.info : Pangdam IV/Dip Mayjen TNI Rudianto dan Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K., bersama rombongan meninjau pelaksanaan TMMD Reg ke-110 TA 2021 Kodim 0714/Slg di Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang, Senin (22/3/2021).

TMMD yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat ini berlangsung selama 30 hari mulai 2 – 31 Maret 2021.

Pangdam IV/Diponegoro mengapresiasi pelaksanaan TMMD tahap I tahun 2021 ini. Menurutnya kolaborasi antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan Masyarakat membuat pelaksanaan TMMD bisa berjalan dengan lancar. Diharapkan hasil sinergi itu mampu memberi manfaat lebih bagi hasil pembangunan fisik maupun non fisik yang dilaksanakan dalam TMMD.

“Hasilnya sangat bagus, progresnya baik fisik maupun non fisik bagus, hasilnya saya lihat juga bagus, harapannya hasil ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” jelas Pangdam.

TMMD berikutnya secara bergantian akan diajukan mulai dari Kodim, Korem, Kodam hingga Mabesad dan Mabes TNI. Semua ini bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat dan dalam rangka membangun kemanunggalan atau keterpaduan antara TNI dengan masyarakat sesuai tema kali ini yaitu “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”.

Sebagai informasi bahwa kegiatan fisik ada tiga bagian besar yaitu pembuatan dan pembangunan jalan, kemudian melakukan renovasi tempat ibadah yaitu Musholla dan yang ketiga pembangunan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni). Untuk kegiatan nonfisik, antara lain terkait dengan adanya upaya pencegahan penyebaran wabah COVID-19 dan kegiatan pemberdayaan masyarakat seperti pelatihan IT untuk marketing produk.(had/pendam).

Related Articles

Back to top button