Nasional

Forkompinda Blora, Kunjungi Rumah Duka Serda Setyo Wawan Prajurit Nanggala 402.

BLORA – HKNews.info – Bupati Blora H. Arief Rohman, SIP., M.Si, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE., MM., bersama Kapolres Blora Polda Jawa Tengah beserta rombongan menyambangi rumah duka keluarga Serda Setyo Wawan di kelurahan Balun Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, Selasa, (27/04/2021). Serda Setyo Wawan adalah salah satu Prajurit Kapal Selam Nanggala 402 yang telah gugur dalam pelaksanaan tugas.

Dalam kunjungan tersebut Forkompinda menyerahkan bantuan sosial dan tali asih kepada orang tua Serda Setyo Wawan.

Bupati Blora H. Arief Rohman, SIP., M.Si., mengungkapkan bahwa kedatangannya hari ini bersama Wakil Bupati, Dandim, Kapolres dan rombongan yang lain adalah dalam rangka takziah sekaligus memberikan semangat kepada keluarga Serda Setyo Wawan.

Bupati menyampaikan bahwa seluruh masyarakat Blora termasuk keluarga besar TNI Polri merasa kehilangan, “Kita doakan semoga almarhum husnul khotimah dan menjadi pahlawan mati syahid serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ucap Bupati Blora.

Meski bukan putra asli kelahiran Blora, namun ia berjanji akan mengupayakan pendidikan untuk kedua anaknya.
“Nanti kita koordinasikan dengan Pemkab Bojonegoro untuk bantuan pendidikan anak-anaknya. Karena almarhum inikan tempat tinggal di Bojonegoro,” tandas Bupati.

Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE., MM., menegaskan siap membantu sepenuhnya proses pemakaman Almarhum Serda Setyo Wawan yang gugur bersama kapal selam Nanggala 402. Bahkan Dandim siap jika Almarhum akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP).

“Jika nanti jenazah almarhum ditemukan, tapi harapan kita semoga bisa ditemukan. Kami dari TNI siap membantu proses pemakamannya. Kita siap kalau itu nanti di TMP,” kata Dandim Letkol Ali Mahmudi.

Sementara itu Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama mengatakan Serda Setyo Wawan gugur sebagai Kusuma bangsa. Ia berharap keluarga tabah dan ikhlas melepas kepergian almarhum.

“Beliau prajurit terbaik. Gugur terhormat sebagai Kusuma bangsa. Dan itu bagian dari perjuangan prajurit. Kita doakan semoga almarhum diterima disisi NYA,” kata Kapolres Blora.

Ibu Serda Setyo Wawan, Wiji,(60) mengucapkan terima kasih kepada Forkompinda yang berkenan hadir. “Terima kasih kepada bapak Bupati, Pak Dandim, Pak Kapolres dan seluruh yang datang. Terima kasih atas segala support dan dukungannya,” ucap Wiji.(had).

Related Articles

Back to top button