Hukrim

Polres Pekalongan Binluh Jukir Antisipasi Curanmor

PEKALONGAN – HKNews.info : Untuk mencegah terjadinya aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), para juru parkir diminta untuk selalu waspada dan berhati-hati saat menjalankan tugasnya mengamankan kendaraan milik warga.

”Awasi lokasi parkir yang menjadi tanggung jawabnya, dan atur kendaraan dengan rapi, sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas. Hal ini untuk mencegah terjadinya pencurian kendaraan bermotor,” hal itu disampaikan Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., melalui PS.Kasi Humas Ipda Heru Santoso, S.H., Senin (11/10/2021).

Ipda Heru mengatakan, pihaknya memang sengaja setiap melaksanakan kegiatan patroli mendatangi tukang parkir untuk memberikan bimbingan dan penyuluhan (Binluh). Tujuannya untuk mengantisipasi curanmor dan gangguan kamtibmas lainnya, khususnya di tempat-tempat keramaian.

”Diharapkan dengan adanya Binluh tersebut dapat menumbuhkan partisipasi masyarakat, terutama Juru Parkir dalam mengantisipasi Curanmor. Sehingga dapat terciptanya situsasi yang aman nyaman dan kondusif,” jelas Ipda Heru.

Selain itu, pihaknya juga berharap agar juru parkir turut serta memperhatikan dan peduli terhadap lingkungan. Apabila mengetahui ada mobil atau motor yang parkir tidak pada tempatnya, maka harus bisa mengingatkan dan membantu menertibkan, sehingga arus lalu lintas tetap lancar. (had/hms).

Foto : Anggota Polres Pekalongan memberikan masker kepada tukang parkir dan mengingatkan untuk waspada dan hati-hati dalam bertugas.

Area lampiran

Related Articles

Back to top button