Halo Surabaya

Sejumlah Fasilitas Publik di Karangpoh Diresmikan Wali Kota Eri. Tingkatkan Pelayanan dan Kerukunan Warga 

SURABAYA – HKNews.info : Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meresmikan sejumlah fasilitas publik di Kelurahan Karangpoh, Kecamatan Tandes, Surabaya, Minggu (28/1/2024). Fasilitas publik yang baru diresmikan itu adalah Lapangan Futsal, Jembatan, Pavingisasi, Saluran, PJU, Balai RW, dan Gedung Paud.

“Ini menjadi bukti guyub rukunnya warga Kota Surabaya, sehingga semua fasilitas itu bisa dibangun dan kita resmikan semuanya di sini,” kata Wali Kota Eri seusai peresmian.

Menurutnya, permasalahan di kampung-kampung Surabaya itu sebenarnya bisa selesai kalau semuanya bersatu dan bersinergi, mulai dari RT, RW, LPMK, dan Kader Surabaya Hebat. Bahkan, yang paling penting itu tidak ada di antara mereka yang ingin dulu-duluan. Sebab, terkadang ada yang ngotot ingin RT atau RW-nya dibangun duluan dan yang lainnya diminta akhir-akhir.

“Nah, di Kelurahan Karangpoh ini alhamdulillah semua warganya guyub rukun dan RT, RW, LPMK dan KSH-nya luar biasa, sehingga semuanya bisa terbangun dengan baik,” katanya.

Di Kelurahan Karangpoh ini, lanjut dia, warganya bersatu dan sama-sama berjuang, sehingga mereka sepakat untuk membangun ini duluan, lalu dilanjutkan ke pembangunan lainnya. Alhasil, di wilayah tersebut, salurannya sudah dibangun, jembatannya terbangun, pavingnya juga dibangun, dan akhirnya mereka juga punya lapangan futsal.

“Kalau guyub dan bersatu semuanya, mereka bisa tahu kekurangan dari wilayahnya, sehingga mereka akan mengusulkan kepada Pemkot Surabaya, dan pemkot akan hadir di situ. Akhirnya, wilayahnya bisa terbangun semuanya. Tentunya, kalau ngotot dulu-duluan ya tidak mungkin ini bisa terbangun semuanya,” tegasnya.

Wali Kota Eri masih ingat betul di wilayah tersebut dulunya langganan banjir dan bahkan kalau banjir sampai berhari-hari. Setelah dia menjabat Wali Kota Surabaya, sejumlah pembangunan pun dilakukan di wilayah tersebut, sehingga saat ini sudah tidak ada banjir di tempat tersebut.

“Tapi kalau hujannya lebat, kadang masih ada genangan karena airnya masih keluar dari tembok yang sudah kita bangun, meskipun surutnya juga cepat. Tapi saya sudah meminta teman-teman Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga untuk menyelesaikan itu, supaya tidak ada lagi genangan di wilayah ini,” kata dia.

Oleh karena itu, Wali Kota Eri menyampaikan terimakasih kepada RT, RW, LPMK, dan Kader Surabaya Hebat di wilayah itu yang sangat luar biasa. Ia menyadari bahwa Pemkot Surabaya tidak akan bisa membangun berbagai fasilitas publik di wilayah tersebut kalau tidak ada informasi dan usulan dari RT, RW, LPMK, dan KSH.

“Seandainya, seandainya RT, RW, LPMK, dan KSH seperti ini semuanya, selalu guyub dan rukun, insyaallah bisa mensejahterakan umatnya, dan insyaallah Surabaya akan menjadi kota yang baldatun toyyibatun warobbun ghafur,” pungkasnya. (yok)

Related Articles

Back to top button