Derap Perwira

Kapten Kav Pradita Yudha Runiawan Resmi Jabat Dankikav 2/JRTR, Ini Pesan Pangdam

SEMARANG – HKNews.info – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto memimpin acara penerimaan tugas dan tangungjawab jabatan Dankikav 2/JRTR, bertempat di Aula Makodam IV/Diponegoro, Jl. Watugong Banyumanik Semarang, Jawa Tengah, Rabu (5/5/2021).

Pangdam IV/Diponegoro mengucapkan selamat datang kepada Kapten Kav Pradita Yudha Runiawan, S.S.T., Han., S.I.P., di Kodam IV/Diponegoro sebagai Dankikav 2/JRTR yang baru.

“Segeralah menyesuaikan diri dan melakukan upaya-upaya pemahaman terhadap tugas, wewenang dan tangung jawab jabatan. Pelajari dan kenali satuan serta anak buah satu persatu agar terhindar dari pelanggaran sekecil apapun, kerahkan segenap kemampuan dan potensi untuk menyiapkan satuan kompi kavaleri 2/JRTR sebagai satuan bantuan tempur yang berada langsung dibawah kendali panglima,” kata Pangdam.

Masih kata Mayjen TNI Rudianto, dia menyampaikan pesan kepada Kapten Kav Pradita Yudha Runiawan, untuk selalu cek personil, kemampuan personil, seluruh alut sistamu, persenjataan dan alat perlengkapanmu agar benar-benar siap pakai setiap saat.

“Teruslah bekerja cerdas dan lakukan evaluasi terhadap apa yang telah dikerjakan selama ini, jalin komunikasi yang dialogis antara pimpinan dan bawahan, serta ciptakan kondisi di mana bawahan mau menyampaikan berbagai persoalan yang dihadapi kepada pimpinannya,” jelasnya.

Pangdam juga menuturkan, bahwa tidak boleh ada kesalahan ataupun kekeliruan sekecil apapun di barak maupun di dapur karena sumber kekuatan prajurit berada di dapur dan barak.

Tidak lupa Pangdam juga mengingatkan kepada ibu-ibu Persit agar selalu bersama dan mendukung tugas suami kembali ke kehidupan prajurit yang sederhana.

“Saat ini pandemi Covid -19 masih ada di wilayah kita, untuk itu kepada seluruh anggota agar selalu melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dan mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak mudik lebaran,’’ tutupnya. (had).

Related Articles

Back to top button