Jateng Raya

Dirlantas Polda Jateng Pimpin Apel Ops Zebra Candi 2021 Polrestabes Semarang

SEMARANG – HKNews.info – Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Agus Suryonugroho, S.I.K., M.Hum., memimpin Apel Personil Polrestabes Semarang yang terlibat Operasi kewilayahan dengan Sandi “Ops Zebra Candi-2021 bertempat di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, Rabu (17/11/2021) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Wadirlantas Polda Jateng AKBP Adhika Bayu Adhittama, S.I.K., M.H, Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit, S.I.K., M.H., dan para PJU Ditlantas Polda Jateng serta PJU Polrestabes Semarang.

Dalam arahannya Dirlantas mengatakan “selaku Kaopsda Ops Zebra Candi 2021 menyampaikan apresiasi kepada Satgas Ops Zebra Candi Polrestabes Semarang yang sudah siap melaksanakan Ops Zebra Candi 2021. Disampaikan pula, pelaksanaan Ops Zebra tetap mengedepankan Preemtif, Preventif, edukatif dan humanis, kenapa tidak ada tindakan Represif karena saat ini masih Pendemi Covid-19,” ucap Dirlantas.

Lebih lanjut Dirlantas menyampaikan bahwa “selain pendisiplinan pengguna jalan dalam berlalu lintas juga kepatuhan terhadap prokes. Di sisi lain anda adalah aparat penegak hukum dan negara kita negara hukum saya mohon aparat tidak melanggar hukum. Jangan sampai viral di media dengan berita yang buruk, namun tampilkan tentang kebaikan. Sekarang eranya sudah beda, eranya IT dan digital, saya ingatkan kita tidak hanya cukup pandai dan pintar saja, kita juga harus mengendalikan emosi dan IQ kita dan kita juga harus bersikap bijaksana santun dan sopan,” tutur Dirlantas.

Diakhir arahannya beliau menekankan “dalam Ops Zebra Candi 2021 tidak ada tindakan Represif, tetapi dalam kegiatan rutin yang lain diluar Ops Zebra boleh melaksanakan tindakan Represif,” tegasnya.

Setelah Apel Ops Zebra Candi 2021 selesai, dilanjutkan dengan kegiatan baksos dengan memberi bantuan sembako dan masker kepada tukang becak, tukang ojek dan petugas kebersihan jalan di depan Pos Lantas Simpang Lima. (had).

Related Articles

Back to top button