Politik

Relawan SOGAN Mulai Merapatkan Barisan Membentuk DPC – DPC

Di Surabaya Tercetus SOGAN Dengan Ketua Ferry Aries Susanto

SURABAYA – HKNews.info : Pergerakan Relawan SOGAN (Sobat Ganjar Nusantara) di antero Jawa tak terbendung lagi mempelopori pembentukan DPC – DPC (Dewan Pimpinan Cabang), demi mengusung pencalonan sang kandidat Ganjar Pranowo, meraih kemenangan pada Pilpres 2024 mendatang.

Ferry Aries Susanto (kiri) menerima mandat sebagai Ketua DPC Surabaya, dari Penanggung Jawab Sony Musanto Kartodirejo (kanan).

Kendati pun baru digulirkan pengajuan pengesahan legalitas badan oleh DPP SOGAN, pada tanggal 7 Oktober 2021, ke Kementerian Hukum dan HAM RI, dan hingga kini masih menunggu realisasinya, namun pergerakan pembentukan DPC – DPC di tiap kota dan kabupaten di antero nusantara, demi menggalang suara kemenangan bagi sang idola yang kini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, itu tak terbendung lagi.

Seperti diungkapkan Sony Musanto Kartodirejo, selaku Penanggung Jawab pembentukan DPC SOGAN, bahwa terbentuknya DPC – DPC itu tercetus dimulai dari Jawa Tengah. Dipahami karena di propinsi inilah sang kandidat sedang menjabat Gubernur.

“Di Jawa Tengah, saat ini hampir semua kota dan kabupaten sudah terbentuk DPC – DPC SOGAN. Sedangkan di Jakarta baru terbentuk di wilayah Jakarta Barat. Dan saat ini mulai merambah Jawa Timur,” tuturnya kepada wartawan HKNews.info, saat pembentukan DPC SOGAN Surabaya, di kawasan Jemursari, Surabaya, Sabtu (16/10/2021).

Menurut Sony, di Jawa Timur sudah terbentuk DPC di Malang Kota, dan Kota Batu, menyusul Pasuruan dan Madura. “Dan sore ini kita laksanakan pembentukan DPC SOGAN Kota Surabaya,” katanya.

Alhasil, tercetus calon tunggal Ketua DPC SOGAN Kota Surabaya, melalui musyawarah anggota yang merampingkan adanya dua calon ketua menjadi calon tuggal terpilih, yakni Ferry Aries Susanto. “Ini tugas yang tidak ringan, karena khusus Surabaya yang berpenduduk sekitar 3 juta jiwa, diharapkan mampu merebut suara sebanyak 70 % untuk Pak Ganjar Pranowo,” kata Ferry, Ketua Terpilih DPC SOGAN Surabaya.

Idealisnya, kata Sony, kita ingin menampilkan pemimpin yang punya kapabilitas kemampuan berkwalitas tinggi dan siap bekerja untuk rakyat Indonesia.

Perwujudan cita – cita itulah yang menuntut keterlibatan kita sebagai kekuatan bangsa untuk menentukan siapa pemimpin ke depan ini. Oleh karena itu kita sebagai Sobat Ganjar Nusantara atau SOGAN, ingin menghadirkan seorang pemimpin yang benar – benar berkemampuan memimpin bangsa Indonesia menuju negara yang aman, adil, makmur, serta mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera. (yok)

Related Articles

Back to top button