Derap Perwira

Prajurit US Army Terkesan Dalam Giat Latma Dengan Yonif R 400/Banteng Raider

SEMARANG – HKNews.info : Menutup kegiatan latihan bersama (Latma) gelombang 3 SFAB US Army dengan TNI-AD yang diwakili oleh Yonif R 400/BR, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto menerima Courtesy Call prajurit SFAB US Army di Cafe Wiratama Kodam IV/Diponegoro, Jl. Perintis Kemerdekaan, Watugong, Semarang, Jumat (15/10/2021).

“Tujuan utama program latihan bersama ini adalah untuk bertukar ilmu dan pengalaman serta menjalin persahabatan prajurit TNI-AD dengan prajurit negara sahabat,” kata Pangdam. Berbagai latihan taktik maupun teknik militer telah dilaksanakan dalam kegiatan yang berlangsung selama 14 hari tersebut (4 – 17 Oktober 2021).

Mayor Eric Lee Cannon selaku pimpinan tim SFAB US Army mengatakan bahwa selama berada di Kodam IV/Diponegoro merasa terkesan atas kemampuan Prajurit Yonif R 400/BR, sikap ramah-tamah dengan diperkenalkan kesenian, kuliner, adat-istiadat, budaya dan obyek wisata di Jawa Tengah seperti salah satunya Candi Borobudur.

Pada kesempatan tersebut Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto mengucapkan terima-kasih kepada Staf Atase Pertahanan AS Mayor Bryan Vega, pimpinan tim SFAB US Army Mayor Eric Lee Cannon beserta 6 orang anggotanya yang telah melakukan latihan bersama di Mayonif R 400/BR.

“Latihan bersama ini diharapkan mampu mempererat hubungan TNI-AD dengan US Army, diharapkan kerja sama ini dapat berlanjut di waktu yang akan datang serta bermanfaat bagi kedua negara,” harap Pangdam.

Selain itu Pangdam juga memperkenalkan beberapa pejabat utama Kodam IV/Diponegoro diantaranya Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono, Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Aby Ismawan, Kapoksahli Pangdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Rimbo Karyono, S.I.P., M.M dan Para Asisten Kasdam IV/Diponegoro serta Kabalakdam IV/Diponegoro yang turut hadir dalam kegiatan tersebut. (had/pendam).

Related Articles

Back to top button