HKsiana

Sosialisasi Operasi Patuh Candi 2020, Satlantas Polres Kebumen Blusukan Ke Pasar

Operasi Patuh Candi 2020 Polres Kebumen sasar pasar dan membagikan masker kepada warga.

KEBUMEN – HKNews.info : Selain melakukan penindakan kepada para pelanggar lalu lintas, Polres Kebumen juga gencar melakukan sosialisasi tentang pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2020 yang sedang digelar dari tanggal 23 Juli sampai dengan 5 Agustus 2020.

Kali ini pengunjung pasar Tumenggungan dan Swalayan Rita Pasaraya Kabupaten Kebumen menjadi sasaran sosialisasi Polres Kebumen.

Sejumlah personel gabungan Polres Kebumen berbekal pengeras suara keliling pasar memberikan sosialisasi serta membagikan selebaran tentang pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2020 yang tengah digelar.

Sejumlah pengunjung Pasar Tumenggungan menyambut baik kegiatan sosialisasi itu. Beberapa pengunjung pasar yang kedapatan tidak mengenakan masker langsung diberi masker oleh personel Satlantas Polres Kebumen.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat dikonfirmasi engungkapkan, kegiatan sosialisasi dilakukan agar masyarakat mengecek kembali kelengkapan berkendaran serta menerapkan protokol kesehatan dan tertib berkendara.

“Pada Operasi Patuh Candi tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Operasi kali ini digelar di tengah pandemi virus corona covid-19, sehingga tidak hanya menertibkan pelanggaran lalu lintas namum juga menertibkan protokol kesehatan,” jelas AKBP Rudy, Sabtu (25/7/2020).

Lanjut AKBP Rudy, ia kembali menekankan kepada warga masyarakat untuk ikut mendukung operasi kepolisian terpusat yang digelar di seluruh Indonesia itu.

“Dengan masyarakat tertib  berlalu lintas serta menerapkan protokol kesehatan, sudah termasuk ikut mendukung operasi ini,” katanya.(had).

Related Articles

Back to top button