HKsiana

Wakapolri : “Polwan Agar Menjadi Tauladan Penerapan Protokol Kesehatan !”

SEMARANG – HKNews.info – Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri), Komjen Pol. Gatot Edi Pramono, mewakili Kapolri Jendral Polisi Drs. Idham Aziz didampingi ibu Asuh Polwan se Indonesia, ibu Fitri Idham Aziz memimpin Upacara syukuran HUT Polwan ke 72 yang dilaksanakan terpusat melalui virtual di Gedung Borobudur, Mapolda Jawa Tengah, Selasa (1/9/2020).

Kegiatan Upacara dan Syukuran HUT Polwan ke 72 Polda Jateng dihadiri oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan PJ Polwan Polda Jateng Ibu Titik Abiyoso, Pejabat Utama Polda Jateng, Para Kapolres Jajaran Polda Jateng yang menerima Penghargaan Penanganan Kampung Siaga Candi dan Polwan se-Jawa Tengah.

Peran polisi wanita patut diperhitungkan sebagai pelayan masyarakat, khususnya bagi kaum perempuan dan anak-anak. Peningkatan peran Polisi Wanita (Polwan) terus mempunyai tantangan yang sangat berarti sebagai perwujudan kinerja Polri ke depan.

Polwan Se-Indonesia sudah melaksanakan Pembagian paket sembako, masker kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan Petugas medis RS Bhayangkara, Donor Darah, Napak Tilas Monumen Polwan di Bukit Tinggi Sumbar, Webinar dengan Akademisi, Aktivis dan Mahasiswa, Ziarah Kemakam Pahlawan, Penanaman Pohon Bersama Ibu Asuh Polwan IBU Fitri Idam Azis dan Puncak acara dilaksanakan Syukuran HUT Polwan ke 72 ditengah Pandemi Covid-19 walau sederhana tapi tidak mengurangi Makna HUT Polisi Wanita ke 72, ujar Ketua Panitia Kombes Pol. Ciceu.

Dalam Syukuran HUT Polwan ke 72 Polda Jateng juga Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi Memberikan Penghargaan Kepada Kapolres Jajaran Polda Jateng yang berprestasi terkait Kampung siaga Covid-19 diantaranya Kapolrestabes Semarang, Kapolresta Banyumas, Kapolres Semarang, Kapolres Pati, Kapolres Wonogiri, Kapolres Demak, Kapolres Blora, Kapolres Purworejo, Kapolres Cilacap, Kapolres Tegal, Kapolres Klaten danKapolres Pemalang, Kapolres yang mendapatkan Penghargaan Sebagai Kampung Siaga Covid-19 Kategori Bidang Ekonomi dan Pangan, Bidang Kesehatan, Bidang Inovasi dan Kreativitas dan Bidang Keamanan.

Dalam Syukuran HUT Polwan ke 72 ini Wakapolri membacakan sambutan Kapolri, menyampaikan, “Kita bersyukur kepada Allah SWT hari ini kita bisa merayakan Syukuran HUT Polwan ke 72 walau dilaksanakan dengan virtual dan sederhana dan saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas Polisi wanita sampai saat ini sudah 72 tahun.”

Dalam situasi adaptasi kebiasaan baru dalam Covid-19, lanjut Wakapolri, polri mendapatkan tugas mengawal masayarakat dalam Penerapan Protokol Kesehatan Pandemi Covid-19 dan saya memberikan penekanan kepada Polwan seluruh Indonesia agar menjadi teladan bagi masayarakat dan keluarga dalam menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup bersih, Tingkatkan kualitas protokol kesehatan dalam membantu Program Pemerintah penanganan Covid-19.

“Saya mengucapakan terima kasih kepada seluruh panitia HUT Polwan ke 72 atas terselenggaranya acara ini,” tambah Wakapolri dalam membacakan amanat Kapolri.(had/sai).

Related Articles

Back to top button