Hukrim

Jaga Kondusifitas Wilayah, Samapta Banyumas Gelar Operasi Premanisme

BANYUMAS – HKNews.info – Satuan Samapta Polresta Banyumas Polda Jawa Tengah melaksanakan kegiatan operasi premanisme guna menciptakan kondusifitas di wilayah Kabupaten Banyumas yang bertempat di pertigaan Sokawera Kecamatan Somagede Kabupaten Banyumas, Selasa (24/8/2021).

Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L. Hakim, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kasat Samapta AKP Agus Amjat Purnomo, S.H., M.M., menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mencegah adanya pelaku tindak kriminal di wilayah Kabupaten Banyumas serta pendisiplinan protokol kesehatan.

“Selain itu kegiatan operasi premanisme ini juga dalam rangka mendukung PPKM Darurat dengan mengedukasi masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19”, terangnya.

Dalam operasi premanisme tersebut, personel Samapta Polresta Banyumas juga melakukan penggeledahan badan maupun barang namun tidak ditemukan adanya barang berbahaya maupun barang terlarang.

“Kami lakukan penggeledahan badan namun tidak ditemukan adanya barang yang berbahaya, selanjutnya kami berikan pembinaan kepada masyarakat sekitar guna mencegah pelaku tindak kriminal”, papar Kasat Samapta. (had).

Related Articles

Back to top button