Jateng Raya

Polres Banjarnegara Gelar Layanan Vaksin Pengguna Jalan

BANJARNEGARA – HKNews.info – Polres Banjarnegara terus melaksanakan percepatan vaksinasi dengan membuka layanan vaksinasi, baik pengguna jalan maupun masyarakat yang akan mengurus SIM dan SKCK di Mapolres Banjarnegara, Kamis (2/6/2022).

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto, SIK, MH mengatakan, layananan vaksin pengguna jalan kepada masyarakat yang melintas, warga yang lewat ditanya oleh petugas apakah sudah melakukan vaksinasi atau belum, baik dosis satu, dua maupun tiga atau booster.

“Masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi diajak dan diarahkan untuk melakukan vaksinasi di Gerai Vaksin yang telah disediakan,” katanya di Mapolres Banjarnegara.

Selain itu, kata dia, layanan vaksin juga dilakukan kepada masyarakat pemohon SIM dan SKCK di Polres Banjarnegara.

“Jadi masyarakat pemohon SIM dan SKCK yang belum vaksin kita arahkan untuk vaksin terlebih dahulu,” tuturnya.

Menurut dia, kegiatan ini juga dalam rangka memberikan kesempatan bagi masyarakat pengguna jalan yang belum vaksin atau juga masyarakat yang tidak sempat untuk datang ke gerai-gerai vaksin yang ada seperti di Puskesmas atau layanan kesehatan lain.

“Ini bagian dari akselerasi vaksinasi untuk menyasar masyarakat yang belum mendapatkan vaksin. Kami juga menyediakan vaksin dosis lengkap, baik dosis I, II maupun booster,” katanya.

Ia berharap, melalui kegiatan pelayanan vaksin capaian vaksinasi akan meningkat.

“Petugas juga mengimbau masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan sosialisasi Prokes 5 M,” pungkasnya. (had).

Related Articles

Back to top button