Hukrim

Cegah Kriminalitas, Polsek Jati – Polres Blora Patroli Bersenjata

BLORA – HKNews.info – Untuk antisipasi gangguan kamtibmas diwilayah Kabupaten Blora. Polres Blora Polda Jawa Tengah terus melakukan Kegiatan Rutin Kepolisian Yang Ditingkatkan. Salah satunya adalah patroli pada jam rawan. Seperti yang dilakukan oleh satu regu anggota Polsek Jati melaksanakan patroli ke obyek vital seperti tempat ibadah, kantor perbankan serta gerai gerai ATM dan pemukiman warga, Kamis, (12/08/2021) malam hingga dini hari.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK., melalui Kapolsek Jati AKP Eko Adi Pramono, SH., MH., mengungkapkan bahwa patroli bersenjata laras panjang dilakukan untuk mencegah tindak kriminal di obyek vital ataupun kawasan perkantoran, apalagi pada saat jam rawan harus diantisipasi dan diwaspadai.

“Kita tidak mau underestimate, patroli dan penjagaan terus kita lakukan meski dalam suasana pandemi Covid-19. Apalagi saat ini masih berlaku PPKM,” ungkap Kapolsek Jati.

Selain untuk antisipasi gangguan Kamtibmas, tak lupa petugas patroli Polsek Jati menyampaikan imbauan protokol kesehatan bagi warga. “Kepada anggota dilapangan, kita imbau untuk selalu mengingatkan warga tentang protokol kesehatan, karena ini masih dalam suasana pandemi Covid-19,” tandas AKP Eko Adi.

Adapun patroli yang dilakukan oleh Polsek Jati rutin pada siang ataupun malam hari, dengan rute serta waktu yang berbeda beda. “Jadi bisa juga satu lokasi kita patroli sampai lebih dari sekali, karena patroli kita dalam waktu 24 jam,” tandas Kapolsek Jati.

Patroli Polsek Jati tersebut mendapat tanggapan positif dari warga, salah satunya adalah Arifin, warga desa Doplang penjaga sekolah setempat. “Dengan adanya patroli Polsek Jati, masyarakat merasa lebih aman dan tenang,” kata Arifin. (had).

Related Articles

Back to top button