Jateng Raya

Patroli Protokol Kesehatan, Polres Blora Bagikan Bantuan kepada Pedagang Kaki Lima

BLORA – HKNews.info – Polres Blora Polda Jawa Tengah terus menggelar kegiatan kepolisian untuk mensukseskan program PPKM Darurat dalam rangka menekan penyebaran Covid-19. Selain kegiatan penegakkan protokol kesehatan, Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK., telah menginstruksikan jajarannya untuk melakukan bakti sosial kepada warga, terutama masyarakat yang terdampak secara langsung dengan adanya PPKM Darurat.

Seperti yang dilakukan oleh Satuan Pembinaan Masyarakat, (Satbinmas), Minggu, (18/07/2021) melaksanakan patroli imbauan protokol kesehatan di wilayah kecamatan Jepon. Adapun sasaran patroli adalah di pusat keramaian masyarakat seperti pasar dan pertokoan.

Selain menyampaikan imbauan protokol kesehatan, anggota Satbinmas Polres Blora juga melakukan bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada beberapa pedagang kaki lima. “Sambil bakti sosial kita berikan edukasi kepada warga tentang PPKM Darurat,” kata Kasat Binmas Polres Blora AKP Sudarto.

Adapun dalam patroli kali ini, Satbinmas telah menyiapkan 10 paket sembako untuk dibawa patroli. Dan saat dilapangan jika berjumpa dengan warga yang dipandang pantas mendapat bantuan, maka akan diberikan. “Tidak banyak yang kami berikan, semoga bermanfaat bagi mereka,” tandas AKP Sudarto.

Kegiatan bakti sosial sambil patroli tersebut mendapat tanggapan positif dari warga, salah satunya adalah Wawan, warga kecamatan Jepon. “Sebuah hal yang positif, Polisi di Blora bertindak tegas namun humanis. Jika melihat berita di luar Blora ada petugas arogan, di Blora alhamdulilah tidak ada kejadian serupa. Jujur sih, kami kalangan bawah harus sabar menghadapi keadaan saat PPKM darurat,” ucap Wawan.(had).

Related Articles

Back to top button