Derap Perwira

KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa Kunjungi Vaksinasi di RST Bhakti Wira Tamtama Semarang

SEMARANG – HKNews.info : Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa, kunjungi sentra vaksinasi di Rumah Sakit Tentara (RST) Bhakti Wira Tamtama, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (29/7/2021).

Dalam kunjungannya kali ini Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa didampingi istri, Diah Erniawaty dan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto, Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono, Kakesdam IV/Diponegoro Kolonel Ckm dr. Ahmad Rusli Budi A., Sp.B., M.A.R.S., serta Pejabat Tinggi Kodam IV/Diponegoro di RST Bhakti Wira Tamtama (RST) Semarang.

??????

Dalam kunjungan ini Andika menyapa beberapa warga yang mengantri vaksinasi Covid-19 di sentra layanan vaksinasi RST. “Vaksin yang keberapa ini pak ?, Enggak takut kan pak ? jika ada warganya yang belum vaksin disampaikan untuk jangan takut vaksin ya pak ?,” sapa Andika kepada warga yang menunggu giliran vaksin di RST Semarang.

Selain dialoq dengan warga, Andika juga melakukan dialoq melalui vidcom dengan para tenaga medis, baik dokter maupun perawat yang menjadi vaksinator, yang merawat pasien Covid-19 di ruang ICU maupun di RST Wijaya Kusuma Purwokerto.

Dalam perbincangan itu, Andika turut memberikan motivasi kepada para nakes, perawat dan dokter agar terus menjaga kondisi kesehatan saat menangani pasien Covid-19.

Selanjutnya Jenderal Andika dan istri memberikan bantuan berupa sembako dan vitamin kepada para nakes RST dan berpesan agar selalu sabar dalam menjalankan tugas serta selalu menjaga kesehatan.

“Semoga bantuan ini dapat memberi semangat kepada para nakes dalam bertugas, dan selalu sabar agar imun tetap terjaga dan kuat,” tutur Andika.

Selain sabar dalam melayani pasien, Jenderal Andika juga berpesan kepada para nakes untuk tidak membedakan dalam memberikan pelayanan kepada warga meski beda domisili.” Tak perlu mengenal wilayah administrasi. Jika ada pasien dari wilayah lain ternyata kehabisan ruang ICU, kita siap untuk membawa ke rumah sakit lain, seperti yang dilakukan oleh rumah sakit lainnya. Jadi yang penting kita saling bantu, karena itu cara yang terbaik dalam menghadapi pandemi seperti sekarang ini,” pesan Andika.(had).

Related Articles

Back to top button