Halo Surabaya

Merchandise Piala Dunia U17 Karya UMKM Surabaya Mulai Dipasarkan, Simak Lokasinya!

SURABAYA – HKNews.info : Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mulai menjual merchandise atau souvenir Piala Dunia U17 di sejumlah lokasi di Kota Pahlawan. Para pecinta bola atau suporter bola, masyarakat, maupun turis mancanegara bisa mulai membeli produk karya UMKM Kota Surabaya itu di berbagai pusat perbelanjaan hingga di terminal. Sebab, hal ini menjadi salah satu peluang peningkatan ekonomi bagi pelaku UMKM dalam menyemarakan Piala Dunia U17 di Kota Pahlawan.

Pengunjung bisa mendapati lokasi penjualan merchandise atau souvenir Piala Dunia U17 di Galaxy Mall, Tunjungan Plaza, Royal Plaza, Ciputra World Surabaya, Pakuwon Mall, Surabaya Kriya Gallery (SKG) Merr dan Siola, Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ), Terminal Osowilangon, serta Terminal Benowo Kota Surabaya.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, dan Perdagangan (Dinkopdag) Kota Surabaya, Dewi Soeriyawati mengatakan bahwa Pemkot Surabaya telah memasarkan merchandise karya produk UMKM Piala Dunia U17, sejak beberapa hari yang lalu sebelum perhelatan itu dimulai pada 10 November 2023.

“Kami sudah mulai menjual merchandise di mal, SKG, dan terminal. Alhamdulilah, support (dukungan) dari mal juga sangat luar biasa. Baik tenan, tempat, hingga proses menghias juga oleh mereka,” kata Dewi, Kamis (9/11/2023).

Dewi menjelaskan, ragam merchandise yang dipasarkan terdiri dari gantungan kunci, hiasan magnet, bolpoin, topi, bantal, boneka, tas, bucket hat, tote bag, hingga T-Shirt (kaos) dengan gambar ikon Kota Surabaya, yakni Suro dan Boyo.

“Target penjualan kami adalah terjual habis, sebab harganya sangat terjangkau, mulai dari Rp 10.000 hingga sekitar Rp 125.000. Itu adalah harga asli dari UMKM, sangat terjangkau,” jelasnya.

Oleh karena itu, Dewi mengajak seluruh masyarakat dan para suporter bola untuk ikut meramaikan perhelatan akbar Piala Dunia U17 dengan membeli merchandise hasil dari produk UMKM Kota Surabaya. Apalagi, Kota Surabaya menjadi home base bagi Tim Nasional (Timnas) Indonesia selama berlaga di Grup A.

“Menjadi kebanggan tersendiri karena Piala Dunia U17 diselenggarakan di Kota Surabaya. Monggo (silahkan) masyarakat Surabaya ikut menyaksikan perhelatan tersebut yang akan dimulai pada 10 November 2023, serta ikut membeli merchandise karya UMKM Surabaya. Mari kita bangga menggunakan produk UMKM,” pungkasnya. (yok)

 

Related Articles

Back to top button