Halo Surabaya

Bantuan Terus Berdatangan, Bukti Soliditas Gotong-Royong Surabaya Tangani Covid-19

SURABAYA – HKNews.info : Semangat gotong-royong dalam menangani pandemi Covid-19 terus ditunjukkan oleh berbagai stakeholder dan masyarakat Surabaya. Terbukti, berbagai stakeholder silih berganti memberikan bantuan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dalam menangani Covid-19. Terbaru, pemkot menerima bantuan dari PT Jawa Pos bersama Yayasan Pelangi Hidup Bersama (YPHB) di halaman Balai Kota Surabaya, Rabu (21/72021).

Mereka memberikan bantuan berupa 10 ton beras, 4 ton telur ayam, dan 200 liter hand sanitizer. Bantuan tersebut bukanlah yang pertama kalinya diberikan. Tercatat, sudah delapan kali PT Jawa Pos dan Yayasan YPHB mendonasikan bantuannya kepada Pemkot Surabaya dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 yang melanda Kota Pahlawan.

Wali Kota Eri mengatakan, bantuan yang diberikan oleh PT Jawa Pos dan YPHB bukan yang pertama, karena sudah berkali-kali mereka memberikan bantuan. Menurutnya, bantuan yang diberikan tersebut selaras dengan rencana Pemkot Surabaya untuk membagikan paket sembako kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19, seperti Pedagang Kaki Lima (PKL), pedagang di Sentra Wisata Kuliner (SWK) dan toko kelontong, serta orang yang berjualan namun harus ditutup karena aturan PPKM Darurat.

“Insya Allah dengan bantuan 10 ton beras, 4 ton telur, dan 200 liter hand sanitizer ini akan membantu warga yang terdampak. Pasti ini akan sangat bermanfaat buat mereka,” kata Wali Kota Eri.

Dia mengungkapkan, PPKM Darurat yang diterapkan saat ini memang sangat memberatkan bagi seluruh warga Surabaya. Oleh sebab itu, Pemkot Surabaya akan memberikan bantuan berupa paket sembako. Ia menyadari, bantuan yang diberikan pemkot tidak mungkin menjangkau seluruh warga. Namun, Pemkot Surabaya akan terus berusaha meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kami mohon maaf kepada seluruh warga Surabaya karena mungkin tidak terpenuhi untuk seluruh warga Surabaya. Tapi kami akan terus berusaha untuk meringankan beban warga Surabaya yang terdampak,” ujarnya.

Wali Kota Eri menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan dan dukungan yang tiada hentinya diberikan oleh PT Jawa Pos dan YPHB kepada Pemkot Surabaya, terutama sejak awal kemunculan Covid-19 di Kota Surabaya. “Saya mewakili warga Surabaya menghaturkan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT Jawa Pos dan YHPB,” tutur Wali Kota Eri.

Sementara itu, Direktur PT Jawa Pos Koran Leak Kustiyo menjelaskan, sejak awal pandemi Covid-19, PT Jawa Pos dan YPHB tergerak untuk membantu Pemkot Surabaya. Bantuan yang diberikan merupakan hasil penggalangan bantuan dari rekan-rekan pengusaha yang diwujudkan dalam bentuk beras, telur, dan hand sanitizer.

“Kita menggalang sumbangan dari teman-teman pengusaha yang kebanyakan. Bantuannya berupa beras, telur, dan kemudian hand sanitizer,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, meski pun bantuan yang diberikan tidak besar, namun ia berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat Surabaya yang paling terdampak pandemi Covid-19. Oleh karena itu, ia juga mengajak rekan-rekan pengusaha lainnya untuk turut memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Semoga kami bisa terus memberikan sumbangsih kepada masyarakat Surabaya dalam bentuk apa yang mereka butuhkan,” pungkasnya. (yok)

Related Articles

Back to top button