Jateng Raya

Antisipasi Teror, Polres Banjarnegara Perketat Pengamanan Mako

BANJARNEGARA – HKNews.info – Kepolisian Resor Banjarnegara, memperketat penjagaan di pintu keluar masuk markas komando (mako) Polres pasca bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Polrestabes Bandung, Polda Jawa Barat, Rabu (7/12) Kemarin.

Selain di Polres, penjagaan ketat juga dilakukan di pintu masuk 20 Polsek jajaran Polres Banjarnegara.

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto, SIK, MH mengatakan, penjagaan dilakukan dengan menempatkan sejumlah personel bersenjata lengkap, serta mengenakan rompi anti peluru di Pos Penjagaan.

“Dengan metal detector anggota memeriksa, satu per satu tamu yang datang, petugas juga mewaspadai setiap pergerakan pengunjung yang keluar masuk mako,” katanya di Mapolres Banjarnegara, Kamis (8/12/22).

Selain itu, lanjut AKBP Hendri, pengunjung yang membawa tas dan menggunakan jaket turut diperiksa, hal ini dilakukan guna mengantisipasi terorisme dan gangguan Kamtibmas lainnya, di wilayah hukum Polres Banjarnegara.

“Kita perketat penjagaan untuk jaga-jaga sesuai instruksi pimpinan, tidak boleh lengah. Personel diwajibkan siaga tanpa terkecuali,” ucapnya.

Hal tersebut dilakukan, sambung dia, sebagai langkah antisipasi terhadap berbagai kemungkinan yang terjadi, seperti masuknya pelaku kejahatan yang salah satunya ancaman teror ataupun lainnya yang menyasar anggota kepolisian.

“Kepada seluruh masyarakat mari kita bersama-sama jaga kondusifitas Kabupaten Banjarnegara,” tandasnya. (had).

Related Articles

Back to top button