Halo Surabaya

Wali Kota Eri Dijadwalkan Silaturahmi Dengan Korps Konsulat Sembari Berkuda

SURABAYA – HKNews.info : Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi akan menggelar silaturahmi dan forum dialog dengan Korps Konsulat yang berada di Surabaya. Silaturahmi tersebut, akan berlangsung di Emporium Horse Club Kenpark Surabaya besok, Sabtu (22/5/2021).

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara mengatakan, sebenarnya dalam pertemuan itu, Wali Kota Eri ingin menyambung tali silaturahmi sekaligus perkenalan dengan Korps Konsulat yang ada di Kota Pahlawan. Namun kali ini formatnya berbeda dari biasanya sebab, pertemuan akan digelar sembari berkuda. Tujuannya, untuk memberi nuansa keakraban satu sama lain.

“Seperti audiensi, tetapi Pak Wali ingin lebih akrab. Kebetulan ada beberapa anggota konsulat yang tergabung sebagai member club berkuda. Jadi nyambung ketika acaranya pengemasannya sambil berkuda,” kata Febriadhitya, di kantornya, Jumat (21/5/2021).

Pada saat acara berlangsung, Febri menjelaskan, Wali Kota Eri akan memperkenalkan diri untuk pertama kalinya di depan para konsulat. Tidak hanya itu, para undangan juga akan berkenalan satu per satu. Ini menjadi penting untuk membangun keakraban sekaligus mengetahui tujuan serta program apa saja yang dimiliki oleh masing-masing perwakilan negara. “Sehingga bisa bersinergi dan kerjasama untuk sama-sama membangun Kota Surabaya menjadi lebih baik lagi,” ungkap Febri..

Menariknya, setelah acara perkenalan dan dialog, mantan Kepala Bidang Satpol PP itu memastikan Wali Kota Eri bakal turun ke lokasi untuk berkuda bersama para undangan. Bahkan, tidak hanya itu, Febri menyebut seluruh undangan akan disuguhi pameran produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Di sana, undangan dapat melihat aneka ragam produk UMKM, khususnya produk fashion dan aksesories.

“Ada sekitar 10 stan yang terpajang di sana. Selain fashion dan aksesoris, nanti undangan juga akan menikmati hidangan produk UMKM. Jadi besok itu Pak Wali akan memperkenalkan UMKM juga,” jelasnya.

Di samping itu, Febri mengurai ada sekitar 18 orang yang hadir terdiri dari Konsul Jenderal di Surabaya dan Konsul Kehormatan di Surabaya. Konsulat Jenderal yang hadir adalah dari Amerika Serikat dan Jepang. “Nah kalau Konsul Kehormatan di Surabaya cukup banyak ya, ada Konsul Kehormatan Denmark, Perancis, Jerman, Kerajaan Thailand, Filipina, Maroko, Belgia, Inggris, Selandia Baru dan masih banyak lainnya.

Terakhir, Febri memastikan acara itu dipastikan disiplin protokol kesehatan (prokes) ketat. Karena itu, sebelum pelaksanaan hari H tim satgas Covid-19 telah memberi assesmen terlebih dahulu. “Mulai jumlah orang yang di dalam ruangan hingga seluruh rangkaian acara kami pastikan disiplin prokes Covid-19,” pungkasnya. (yok)

Related Articles

Back to top button