Jateng Raya

Polsek Candisari Amankan Malam Takbir Keliling dan Shalat Ied

SEMARANG – HKNews.info : Apel pengamanan malam takbir keliling dan Sholat Ied dilaksanakan jajaran Polsek Candisari Polrestabes Semarang Polda Jawa Tengah, Rabu (12/5/2021).

Kapolsek Candisari Iptu Suprianto, SH., MH., dalam sambutannya saat apel sore di halaman Mapolsek Candisari memberikan support pada anggotanya dalam menjalankan setiap tugas dan berpesan senantiasa menjaga kesehatan karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.

??????

Selain itu apel yang dilaksanakan  untuk persiapan melaksanakan pengamanan menjelang malam takbiran dan juga menjelang pelaksanaan Sholat Ied yang berbarengan dengan perayaan Kenaikan Isa Almasih tahun 2021 yang dilaksanakan di beberapa gereja yang ada di wilayah Kecamatan Candisari, sekaligus ajang silaturahmi dengan menggelar buka bersama di Mapolsek Candisari.

“Pembagian personil sudah kita bagi dalam penugasannya, sehingga diharapkan masyarakat dapat lebih tenang dalam menjalankan rangkaian ibadah sholat Ied bagi warga muslim dan ibadah misa kenaikan Isa Almasih bagi yang katholik,” jelas Kapolsek saat ditemui HKNews.info usai apel dan buka bersama.

Untuk takbir keliling dihimbau oleh Kapolsek untuk tidak dilaksanakan sesuai himbauan Kementerian Agama yang melarang takbir keliling agar tidak menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19.

“Kami himbau masyarakat untuk tidak mengadakan takbir keliling pada perayaan Idulfitri tahun ini. Dan jauh hari sudah disosialisasikan hal ini kepada pihak takmir-takmir masjid maupun organisasi lainnya agar tidak mengadakan takbir keliling,” imbuh Kapolsek.

Terkait dengan adanya warga yang mudik di wilayah Kecamatan Candisari ada beberapa di dua kelurahan yang terdapat laporan pemudik dari Makasar, namun sudah sesuai dengan aturan dengan menunjukkan surat sehat dan hasil tes PCR negatif Covid-19.

Selanjutnya Iptu Suprianto meminta masyarakat untuk mematuhi himbauan Menteri Agama dalam melaksanakan sholat Ied dengan menerapkan protokol kesehatan ketat agar dapat mengurangi resiko penyebaran Covid-19.(had).

Related Articles

Back to top button