Jateng Raya

Pemuda Ansor Banser Kecamatan Candisari Gandeng Anggota DPRD Kota Semarang Santuni Anak Yatim

SEMARANG – HKNews.info – Ditengah kesibukannya sebagai wakil rakyat di Kota Semarang Anggota DPRD Kota Semarang dari PDI Perjuangan, Lely Purwandari berkolaborasi pemuda Ansor/ Banser Kecamatan Candisari mengajak buka bersama dan sekaligus memberikan bingkisan kepada kurang lebih 75 anak yatim se-Kecamatan Candisari bertempat di balai kelurahan Jomblang, Kecamatan Candisari Kota Semarang pada Jumat (30/4/2021) pukul 17.00 WIB.

Selain buka bersama, Para anak Yatim juga mendapatkan bingkisan berupa tas sekolah, sembako dan uang saku.

Lely Purwandari mengungkapkan, acara tersebut dilaksanakan sebagai bentuk perhatian dan berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim. Selain itu, di bulan yang penuh berkah tersebut, Lely berharap agar apa yang dilakukannya bisa mendapatkan berkah dan manfaat.

“Di bulan yang penuh berkah, kami bersama teman-teman dari Banser melaksanakan bakti sosial bersama anak yatim, harapan kami semoga kegiatan ini mendapatkan berkah manfaat untuk anak-anak yang membutuhkan. Sebelum disini, kami juga sudah melaksanakan kegiatan yang sama di kecamatan Tembalang. Untuk di kecamatan Candisari ini kami jadikan satu di kelurahan Jomblang,” tuturnya.

Ketua Ansor Kecamatan Candisari, Veroma Billy Saputra didampingi Kasatkoryon Banser, Fajar Rahmanto alias Jarot mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Ansor dan Banser kepada anak Yatim.

“Dalam kegiatan tersebut, kita berkolaborasi dengan anggota DPRD, Bu Lely tujuannya adalah kita peduli kepada anak Yatim yang berada di sekitar kita khususnya di Kecamatan Candisari. Ini bukan yang pertama kalinya, sebelumnya kami juga sudah melakukannya pada tahun kemarin, bahkan Ansor bersama Banser akan melakukan santunan kepada anak yatim secara rutin. Harapannya anak-anak yatim bisa mendoakan kami agar selalu kompak dan semangat khususnya kami yang berada di Candisari,” ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Jomblang, Nurhayati Budi Wahyuningtyas, S.Sos, mengaku sangat mendukung kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan ini merupakan kegiatan positif yang perlu dilaksanakan secara kontinyu karena bisa membantu para anak yatim.

“Kami sangat mendukung sekali dengan kegiatan yang sangat positif di bulan ramadhan ini, Banser Ansor bisa berkolaborasi dengan anggota Dewan sehingga mungkin bisa membantu anak-anak yatim yang ada di sini. Harapannya kegiatan ini bisa berkesinambungan dan kontinyu ataupun bisa menggugah masyarakat lain untuk lebih ikhlas memberikan sedikit rezekinya,” terangnya.

Di tempat yang sama, Camat Candisari, Muljanto, SE, MM, mengucapkan terimakasih kepada anggota DPRD Kota Semarang Lely Wulandari dan Ansor/Banser yang sudah mau membagi rezeki dan memberikan kebahagiaan kepada anak-anak Yatim di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Saya sangat berterimakasih kepada Bu Lely Purwandari yang kebetulan merupakan anggota DPRD fraksi PDI Perjuangan Dapil Candisari dan Tembalang dimana pada kesempatan yang baik ini di bulan ramadhan mampu memberikan sedikit kegembiraan kepada anak-anak yatim seluruh kelurahan di Kecamatan Candisari di saat kondisi ekonomi masyarakat serba sulit dampak pandemi Covid-19 yang masih menghawatirkan hingga saat ini,” pungkas Muljanto.

Related Articles

Back to top button