Jateng Raya

Kapolresta Banyumas Terjun Langsung Amankan Aksi Damai Hari Buruh Internasional

BANYUMAS – HKNews.info – Ratusan Personel Polresta Banyumas Polda Jawa Tengah diturunkan saat melaksanakan pengamanan jalannya aksi damai dalam rangka Hari Buruh Internasional atau May Day di Alun-alun Purwokerto, Sabtu (1/5/2021).

Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L. Hakim, S.H., S.I.K., M.Si. pantau langsung aksi buruh di alun – alun Purwokerto

Aksi damai tersebut dilakukan oleh Aliansi Semarak (Serikat Mahasiswa Bergerak) yang terdiri dari, IMM, BEM Unsoed dan BEM Fakultas, BEM Unwiku, Bem Amikom, FMN, HMI MPO serta HMI Dipo dengan peserta kurang lebih 150 orang.

Para peserta aksi berkumpul di PKM Unsoed kemudian pada pukul 13.30 Wib bersama sama melaksanakan konvoi dengan route PKM Unsoed – Jl. Dr. Sorparno – Jl. DR Soeharso – Jl. Dr. Angka – Jl. A. Yani – Jl. Mesjid – finish dan berorasi di Alun-alun Purwokerto.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L. Hakim, S.H., S.I.K., M.Si., menyampaikan bahwa pihaknya menurunkan personel untuk melaksanakan pengamanan dalam rangka menjaga para peserta aksi dalam menyampaikan apa yang menjadi aspirasinya.

“Kami menugaskan para personel untuk memastikan bahwa aksi dari adik adik mahasiswa ini berjalan dengan baik dan kegiatan masyarakat disekitar lokasi juga tetap berjalan,” ungkapnya.

Pada pengamanan aksi tersebut, personel Polwan Polresta Banyumas juga terlihat membagikan masker kepada peserta aksi.

Setelah melakukan aksi teatrikal, para peserta membubarkan diri dan meninggalkan Alun-alun Purwokerto dengan tertib dan pengamanan berlangsung kondusif.(had).

Related Articles

Back to top button